Maluku

Kesiapan Sarana Pendukung Pesparani Capai  90 Persen

download

AMBON,MALUKU-  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Maluku Ismail Usemahu mengatakan,kesiapan sarana pendukung pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani)  I tingkat nasional , sudah mencapai 90 persen.Hal ini diungkapkannya,Senin (22/10/2018) di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, disela-sela persiapan gladi kotor  besok,Selasa (23/10/2018) dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua ,didampingi beberapa Kepala Dinas lainnya.

“Kami ,sesuai Surat Keputusan (SK) menjadi  panitia pada Seksi Perlengkapan.Sampai hari ini,kesiapan sarana pendukung Pesparani I sudah capai 90 persen. Inikan secara  struktur  semua sudah, kemudian tersisa pemasangan lampu,dekorasi,finishing pengecatan, sehingga besok itu sudah mulai gladi kotor sampai gladi bersih  kita sudah siap,”tutur Usemahu.

Dirinya meyakini,dipastikan  sebelum tanggal 27 Oktober mendatang sudah selesai  dan tidak ada masalah. Sementara itu, diwawancarai pada hari yang sama,Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Frans.J.Papilaja, mengatakan, tanggal 24 Oktober, Kementerian Perhubungan mengirimkan 40 unit bis ke Maluku menggunakan Kapal Laut sebagai sarana transportasi penunjang bagi peserta Pesparani .

44491689_473424893140866_8716201807254126592_n

“Bis bantuan  dari Kementerian Perhubungan sebanyak 40 unit, tiba di Kota Ambon tanggal 24 Oktober dengan kapal,”pungkasnya.

Menurut Papilaja terkait penanganan biaya operasionalnya ditanggung secara bersama. Yakni, oleh Kementerian Perhubungan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku.

Sedangkan mengenai pendampingan kontingen,Papilaja katakan Dishub Provinsi sebagai pendamping Kontingen dari Provinsi  Bengkulu.

“Kami pendamping kontingen dari provinsi Bengkulu. Jumlah peserta sebanyak  36 orang ,tiba di Kota Ambon  tanggal 25 Oktober.Nantinya, mereka menginap  di Hotel Wisma,”tuturnya.

Selain itu, ditunjuk selaku Seksi Perlombaan, Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Saleh Thio  menuturkan, Dinas  sementara merampungkan kesiapan petugas, Liaison Officer (LO) maupun dewan jurinya.

44522041_2552443904986537_2787229764157440000_n

“Dalam rangka suksesi Pesparani, hari ini kita sudah sampai pada tahap persiapan, tempat pelaksanaannya,siapa saja yang bertugas,petugas-petugas yang dilibatkan selain dari Dinas Pendidikan, juga kita libatkan masyarakat, sebagai LO maupun sebagai dewan juri. Yang dibutuhkan oleh bidang lomba, kita sudah melakukan pertemuan paripurna, hari Selasa pekan lalu. Hari ini persiapan teknisnya, sudah dilakukan dan di sekretariat kita di Dinas Pendidikan,”sebut Kadis.

Dia menerangkan, kurang lebih 12 mata lomba yang akan diperlombakan saat even nanti. Disinggung soal pendamping kontingen, Thio menyampaikan, Dinas sebagai pendamping Kontingen DKI Jakarta. Direncanakan  tanggal 26 Oktober, berjumlah 165 peserta, tiba di Kota Ambon. Selanjutnya, mereka menginap di The  Natsepa Hotel.

“Kami untuk persiapan kontingen sudah. Mudah-mudahan prinsip kerja kami adalah ,bagaimana mewujudkan tri sukses,sukses penyelenggara, sukses administrasi dan sukses prestasi. Itu yang kita semangati untuk sukseskan Pesparani I tingkat nasional ini,”ujarnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top