Hukum & Kriminal

Kapolres Angkat Bicara, Tangkal Isu Penyimpangan Kasus Pidana di Mapolres Ambon

DSC_1569

Ambon,Maluku– Isu miring pemberitaan media tentang adanya penyimpangan penangan kasus pidana  oleh pihak Mapolres P.Ambon, ditepis oleh Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease, AKBP, Sutrisno Hadi Santoso, S.IK.

“Selaku Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease, Saya harapkan kepada teman-teman media cetak maupun media online,kiranya dalam pemberitaan penanganan kasus tindak pidana yang saat ini di tangani oleh Mapolres Ambon kiranya beringbang. Dalam artian setiap pemberitaan mengenai  proses penangaan tindak pidana di Mapolres Ambon haruslah dari sumber-sumber yang dapat dipercaya, berdasarkan fakta-fakta yang ada bukan hanya ‘katanya-katanya’ dari sumber yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,” tutur AKBP Sutrisno Hadi, kepada Wartawan dalam acara coffe morning Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease  bersama Insan Pers di Kota Ambon,Sabtu (13/10/2018).

Perwira menengah Polri berpangakat dua melati itu,mengatakan berkaitan dengan pemberitaan negatif terkait dengan penyimpangan penganan kasus pidana maupun tindak pidana korupsi yang tejadi Polres P.Ambon dan Pp.Lease, selaku pimpinan di Mapolres Ambon, dirinya juga akan terbuka dengan menerima pemberitaan media berkaitan dengan penyimpangan kasus yang ditangani  oleh Polres Ambon baik itu secara hukum sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku di Kepolisian.

DSC_0071

“Ketika ada berita negatif berkaitan dengan penyimpangan  penanganan kasus pidana  yang ditangani oleh Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Saya juga tidak alergi dengan pemberitaan dari teman-teman media,bawasanya  ketika ad penyimpangan sudah tentunya akan kami sampaikan kendalanya. Sehingga mudah-mudahan  Polres P.Ambon dan Pp.Lease tetap bekerja sesuai dengan fakta hukum yang ada, kami tidak mau bekerja diluar undang-undang yang ada. Kami tidak mau salah tangkap orang,salah penjarakan orang. Prinsip saya lebih baik lepaskan seribu orang penjahat dari pada menahan satu orang yang tidak berhasalah,” Ungkapnya

Dirinya berharap, agar  kedepannya, setiap pemberitaan yang dimuat oleh media, baik media cetak, online, maupun TV, berkaitan denga penanganan kasus di Mapolres P.Ambon dan Pp. Lease agar terlebih dahulu dicek kembali kebenaran informasinya sebelum dipublikasi  dan diberitakan, kepada masyarakat.

“ Kedepan kita akan memasuki tahapan rangkain pemilihan Legislatif maupun Pilpres,walaupun belum ada  kampanye terbuka yang dilakukan di Kota Ambon,tetapi para Caleg maupun Tim Sukses Paslon sudah mulai melakukan kegiatan dialogis untuk menggalang masa dan menggalang dukungan. Melalui kesempatan ini, Saya berharap kepada teman-teman Media yang ada di Kota Ambon untuk menyajikan berita yang berimbang, agar situasi Kamtibmas yang telah dijaga secara baik di Kota Ambon, tetap lebih baik. Baik, buruknya informasi kepada masyarakat di Kota Ambon, baik itu Hoax ataupun tidak, semuanya tergantung pada peranan dari teman-teman media untuk menyajikan informasinya,” Harapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top