Maluku

Kado Ultah AKP Teddi, Untuk Panti Asuhan Santa Maria

DSC_0147

Ambon, Maluku– Bertambah setahun usia yang ke-33 tahun,  dirayakan oleh AKP Teddi, SH, IK, bersama istri dan anaknya dengan berbagai bersama dengan anak Yayasan Panti Asuhan Rinamakana Santa Maria,yang berada Dusun Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Simau,Kota Ambon, Kamis (18/10/2018).

Nyanyian syukur dengan girang dilantunkan oleh perwira pertama Polri berpangkat tiga balok emas itu, bersama keluarga kecilnya, dan anak-anak panti asuhan Santa Maria Ahuru.

Berbagi bersama dengan anak panti asuhan, dilakukan oleh mantan Kasat Reskrim Polres Ambon, dengan memberikan sejumlah bantuan kebutuhan bahan pokok, yang diterima langsung oleh perwakilan panti asuhan,suster Geasinta.

DSC_0122

Panti asuhan Santa Maria, yang didirikan oleh Yayasan Rinamakana, menampung anak-anak panti asuhan yang menekuni pendidikan di beberapa sekolah di Kota Ambon, dengan jumlah masing-masing, pelajar SMA sebannyak 11 orang, pelajar SMP sebanyak 13 orang, pelajar SD sebanyak 9 orang.

Anak-anak yang diasuh dan disekolahkan oleh panti asuhan Santa Maria, merupakan anak-anak yang dititipkan oleh keluarga tidak mampu dan anak-anak yatim piatu, yang berasal dari Kabupaten Buru dan dari Kabupaten Maluku Tenggara.

Perayaan ulang tahun ke-33 tahun yang dilakukan oleh AKP Teddi bersama istri dan anaknya, merupakan perayaan yang kedua kalinya dilakukan bersama anak-anak panti asuhan Santa Maria.

DSC_0139

Suster Ernestin, dalam senandung ucapan ulang tahun, mengatakan panti Asuhan Santai Maria yang di dirikan oleh Yayasan Rinamakana,merupakan panti asuhan yang belum tersentuh secara langsung oleh Pemerintah Kota Ambon.

” Kami bersukur,masih ada orang lain yang masih prihatin dengan kondisi kehidupan kami di Panti Asuhan Santa Maria ini. Semenjak didirikan oleh Yayasan Rinamakana, kami sselalu kehilangan sosok pemimpin yang mampu mengelola panti asuhan ini secara baik. Olehnya itu, lewat kesempatan ini kami berterima kasih kepada AKP Teddi,bersama keluarga yang sudah peduli dengn kehidupan panti asuhan kami, dengan merayakan ulang tahun dan berbagi berkat bersama-sama dengan anak-anak di panti asuhan ini,”  tutur suster Ernestin. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top