Maluku

DPAC Granat Kecamatan Baguala Dilantik

IMG-20181025-WA0038

AMBON,MALUKU – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Ambon Ilham Sipahutar,melantik Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Baguala,Kamis (25/10/2018) .

Informasi ini diterima INTIM NEWS ,Jumat (26/10/2018) dari rilis DPC Granat Kota Ambon.Selain acara pelantikan, sekaligus diadakan rapat kerja (raker) DPAC Granat Kecamatan Baguala serta Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Gerakan Rumah Bebas Narkoba, di Rutan Klas IIA Ambon,pada hari yang sama.

Diketahui,pelantikan dan raker DPAC Granat Kecamatan Baguala Periode 2018 – 2021, di Aula Rutan Klas IIA Ambon, Desa Waiheru. Kegiatan ini, mengambil tema,” Gerakan Rumah Bebas Narkoba, 4G P4GN ; Sapa Keluarga, Tetangga, Sahabat dan Kerabat di Rutan “.

Rosita Madun, Ketua DPAC Granat Kecamatan Baguala yang dilantik menyampaikan, program prioritasnya akan segera melaksanakan konsolidasi organisasi ke Desa/ Negeri yang berada di Kecamatan Baguala.Ingatnya, Granat adalah organisasi yang pertama sejak 28 Oktober 1999 dan satu-satunya organisasi masyarakat (ormas), bergerak di bidang pencegahan peredaran dan pemberantasan narkoba, yang diakui dunia internasional karena, terdaftar di PBB, yaitu United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC).

Tambahnya, organisasi ini didirikan oleh 14 tokoh, diantaranya H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH, Irjen Pol (Purn) Drs. Koesparmono Irsan, SH, MM, MBA, Mayjen TNI (Purn) Samsudin, Abdul Rachman Saleh, SH, DR. H. Adnan Buyung Nasution, SH dan lainnya.

DPAC yang baru dilantik pun mengharapkan, dukungan penuh dan siap bermitra dengan unsur Muspika di Kecamatan Baguala ,dalam program – program P4GN nantinya.

Sementara itu,Ahmad Ilham Spahutar selaku Ketua DPC yang juga Ketua DPD KNPI Kota Ambon ini, dalam arahannya menyampaikan, pasca dilaunchingnya Gerakan Rumah Bebas Narkoba beberapa waktu yang lalu, maka DPC Granat Kota Ambon bersama DPAC, Rayon maupun Ranting, akan terus mengkampanyekan program ini, dengan jargon ” 4G P4GN ; Sapa Keluarga, Tetangga, Sahabat dan Kerabat “.

Beliau menambahkan pula, melalui momentum ini, kita mengajak semua pihak, khususnya masyarakat Kota Ambon, untuk peduli Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini dan memulai dari rumah, keluarga kita sendiri.

” Mari kita tingkatkan mawas diri kita untuk setiap anggota keluarga yang ada dirumah, tetangga, sahabat, kerabat di organisasi dan ditempat komunitas kita. Mari kita dorong lagi lahir dan aktifnya forum –forum,”ajaknya.(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top