Hukum & Kriminal

Deklarasi Damai, Polres Ambon Kerahkan 630 Personil Amankan Pilpres dan Pileg 2019

DSC_0065

Ambon,Maluku– Menindak lanjuti rapat koordinasi persiapan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif  (Pileg), tahun 2019 mendatang, yang telah dilakukan oleh Polda Maluku, beberapa hari lalu, kembali dilakukan oleh Polda Maluku,dengan menggelar rapat sinergritas lintas sektoral dengan melibatkan TNI,bersama Pemerintah Kota Ambon dan beberapa Perwakilan Pimpinan Partai peserta Pilpres dan Pileg 2019.

Rapat sinergritas lintas sektor kesiapan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, yang berlangsung dirungan rapat utama Polres P.Ambon dan Pp.Lease,Rabu (10/10/2019),tersebut di pimpin secara langsung oleh Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease,AKBP Sutrisno Hadi Santoso,S.IK dan didamping Waka Polres,Kompol Agung Tribiwanto,S.IK.

Rapat sinergritas tersebut, turut dihadiri oleh Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf, Fendri Navianto Raminta,Sekertaris Kota Ambon, A.G,Latuheru,Ketua KPU Kota Ambon dan KPU Maluku Maluku Tengah, Ketua Bawaslu Kota Ambon dan Malteng, Kapolsek jajaran Polres Ambon,serta beberapa perwakilan Partai Pengusung Pilpres dan Pileg 2019.

DSC_0063

Kapolres melalui Waka Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Kompol Agung Tribiwanto,S.IK, yang ditemui Wartawan di halaman Mapolres Ambon, menjelaskan dalam rapat sinergritas tersebut dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan sejuk di wilayah hukum Polres P.Ambon dan Pp Lease jelang, Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“ Dalam rapat sinergritas tersebut,intinya adalah adanya sinergrotas yang dibangun oleh TNI/Polri,Pemkot Ambon,serta seluruh Stake Holrder dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Kota pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.  Dalam rapat tersebut, Polres P.Ambon dan Pp.Lease,Kodim 1504/Ambon, Pemerintah Kota Ambon, bersama KPU Kota Ambon dan Maluku Tengah,Bawaslu Kota Ambon dan Malteng serta Partai peserta Pilpres dan Pileg 2019,menyepakati dilakukan  Deklarasi Damai,menyambut Pilpres dan Pileg 2019,”tutur Tribiwanto.

Perwira menengah Polri berpangkat satu melati itu,mengungkapkan,untuk proses pengamanan menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang,Polres P.Ambon dan Pp.Lease,akan mengerahkan 630 personil anggota Polres P.Ambon dan Pp.Lease.

“ 630 personil anggota Polres P.Ambon dan Pp.Lease, yang akan dikerahkan mengamankan Pilpres dan Pileg di Kota Ambon, akan di backup oleh anggota TNI dari Kodim 1504/Ambon. Pengerahan personil Polres P.Ambon dan Pp.Lease tersebut, akan mengawal setiap pentahapan hingga pemilihan Pilpres maupun Pileg  di Kota Ambon,”Pungkasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com