Maluku Tengah

Dalam Waktu Dekat PWI Malteng Lakukan MPC, Baptisan Masal dan Sunatan Masal

43174315_1048522238642028_8864624834642968576_n

Masohi,Malteng– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah, merupakan organisasi profesi yang memiliki kedudukan dan peran dalam melakukan karya jurnalistik dalam pembangunan di daerah ini.

Karya jurnalistik yang di maksudkan adalah dalam rangka memberitakan atau mempublikasikan berbagai informasi kepada masyarakat terhadap pelaksanaan pemerintahan dan juga pembangunan yang di lakukan oleh Pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten guna kesejahteraan masyarakat di malteng.

Selain mempulikasikan karya jurnalistik, PWI Maluku Tengah juga memiliki berbagai program kegiatan tahunan yang nantinya akan di laksanakan baik yang bersifat organisasi maupun yang bersifat umum dan menyentuh kepada masyarakat.

Hal ini di ungkapkan ketua PWI Malteng Yuslan Idris,SE.MH kepada media ini usai melaksanakan rapat internal organisasi pada Kamis, (4/10/2018), di sekretariat PWI Malteng.

Menurut ketua PWI Yuslan Idris, dalam kurun waktu tahun 2018 sudah beberapa agenda organisasi yang sudah di laksanakan, nmun sebelum mengakhiri tahun 2018 ini PWI akan melaksanakan tiga agenda penting berupa Marinyo Pamahanu Club (MPC), Baptisan Masal dan juga Sunanatan Masal.

“Ya, sebelum akhir tahun ini insya Allah PWI Malteng akan melaksanakan agenda-agenda sisa yang belum di laksanakan. Nantinya pada Rabu, (12/10/2018), PWI Malteng akan melaksanakan MPC dengan tema ‘Rekrutmen CPNS Daerah’. Dan dikemanakan mereka para tenaga Honorer K2 Yang Telah mengabdi bagi Daerah Ini ?,” Ucapnya.

Dijeskannya, MPC yang nantinya di laksanakan ini sebagai upaya untuk meminta tanggapan dan jawaban pemerintah daerah Malteng dan DPRD terhadap hampir 1000 orang  tenaga K2 yang hingga kini belum memperoleh kehidupan layak sebagai Pegawai Negeri Sipil, padahal mereka sudah cukup mengabdi sekian lama kepada masyarakat dan daerah ini

“Nantinya PWI akan menghadirkan Bupati Malteng Tuasikal Abua,SH, Kepala BKPSDM Ny. Siti Soumena, dan Ketua DPRD Malteng Ibrahim Ruhunussa sebagai pembicara serta para tokoh publik maupun OPD yang berkaitan dan juga beberapa perwakilan tenaga honorer K2,”ungkap Yuslan Idrus

Dikatakan, selain MPC ada juga kegiatan Baptisan Masal yang nantinya akan di laksanakan kepada 50 hingga 100 0rang anak di gedung gereja Negeri Saunulu Kecamatan Tehoru pada pertengahan bulan November 2018 mendatang. Juga Sunatan Masal yang kemungkinan akan di laksanakan di Kecamatan Seram Utara atau di Seram utara Barat.

“Baptisan Masal dan Sunatan Masal yang di laksanakan nantinya tambah Yuslan Idris bahwa akan lebih di fokuskan kepada anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Ini menjadi agenda penting PWI Malteng yang secara langsung menyentuh kepada masyarakat kurang mampu, dan bahkan sebagai upaya mengurangi beban bagi pemerintah daerah terhadap kegiatan sosial yang memang selama ini belum dapat di laksanakan,” jelasnya.  (IN-18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top