Agama

15 Peserta Aceh Siap Berlomba Pada Pesparani I, Walau Tanpa Support Pemda

46520394_2359024734110994_1702374274192375808_n

AMBON,MALUKU –  Semangat yang dimiliki oleh LP3D Nangroe Aceh Darussalam (NAD) sangat tinggi.Terlihat dengan dikirimkannya 15 peserta untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I di Kota Ambon.Walaupun faktanya,pemerintah daerah setempat tidak mensupport kontingen untuk mengikuti lomba tersebut.

Pasalnya, keputusan kontingen asal NAD diketahui,sama sekali tidak disupport pemerintah daerah hanya disupport Kantor Wilayah Agama NAD, LP3N Pusat dan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI.

“Kita hanya menerima bantuan dari  Kantor Wilayah Agama NAD, LP3N Pusat dan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI bahkan saat berangkat kami menggunakan uang Paroki,” kata Ketua LP3D  NAD, Robertus Wirjana kepada wartawan di Aula Xaverius Fransiscus, Senin (29/10/2018).

Robertus mengaku, pihaknya tidak menargetkan apapun kepada peserta selain berharap  menyajikan yang terbaik.

“Tidak ada target yang dibebankan kepada peserta, namun diharapkan dapat memberikan yang terbaik karena, persiapan kita sangat singkat dan dana belum cair semuanya, bahkan pihaknya masih menggunakan uang Paroki,” katanya .

Diamenambahkan, persiapan untuk mengikuti ajang ini telah lama namun dana menjadi kendala dan pihaknya, tidak bisa memberikan jaminan apapun kepada peserta. “Puji Tuhan kami bisa hadir di sini,” ucapnya.

Sekedar tahu,peserta dari NAD mengikuti lima perlombaan, yakni Lomba Mazmur Anak, Remaja dan Dewasa serta Cerdas Cermat Alkitab anak dan dewasa pada moment nasional milik umat Katolik di Indonesia ini.(IN06)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com