Hukum & Kriminal

1.320 Personil PAM , Diturunkan Kawal Pelaksanaan Pesparani Katholik di Kota Ambon

DSC_0158

Ambon, Maluku– Pengamanan ivent nasional Pesta Paduan Suara Grejani (Pesparani) Katholik 1, di Kota Ambon, Provinsi Maluku, tahun 2018, dilakukan oleh TNI/Polri, bersama Pemerintah dan masyarakat, dalam Operasi Kemandirian Kewilah yaan dengan sandi Lonceng Siwalima.

Proses pembagian dan pengamanan 6 tempat pelaksanaan perlombaan Pesparani di Kota Ambon, akan dikawal oleh  1.320 personil PAM dari TNI/Polri, bersama Satuan Polisi Pamong Praja  Kota Ambon, Pemuda Muslim dan Nasrani yang ada di beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Ambon.

DSC_0154

Kapolres P.Ambon dan Pp. Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, S.IK, selaku Inspektur Upacara (Irup) Operasi Kemandirian Kewilahyaan, dalam arahanya, mengungkapkan pemberian tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan dijalankan dalam Operasi Kemandirian Kewilahyaan Lonceng Siwalima ini, hendaknya dijaga secara baik dan aman pada ivent nasional Pesparani Katholik 1 di Kota Ambon.

“ Titik-titik pengamanan yang akan diberikan oleh Biro Ops Polda Maluku selaku penanggung jawab pengamanan Pesparani, yang diberikan oleh anggota PAM Pesparani baik itu di penginapan, hotel,maupun tempat pusat acara,semuanya akan dibawah kendali Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease. Mudah-mudahan tugas PAM Pesparani Katholik ini,dijalankan dengan baik, aman, lancar, sampai dengan selesainya pelaksanaan Pesparani di Kota Ambon,”ungkap Kapolres.

DSC_0157

Selain itu, Kabag Ops Polres Ambon, AKP La Amin, kepada Wartawan di Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, menambahkan, pengerahan 1.320 personil PAM, Operasi Kemandirian Kewilahyaan Lonceng Siwalima, akan ditempatkan di 6 titik pelaksanaan Pesparani Katholik di Kota Ambon, diantaranya lokasi Taman Budaya, Baileo Siwalima, Baileo Oikumene, Aula Saverius, Katholik Center, Christen Center.

“1.320 personil PAM, Operasi Kemandirian Kewilahyaan Lonceng Siwalima, di 6 titik pelaksanaan Pesparani Katholik di Kota Ambon, akan dikawal oleh 56 personil PAM tiap titik yang dikendalikan oleh Satu orang Perwira Menengah Polda Maluku,maupun Polres Ambon. Personil PAM Pesparani juga akan dibantu dengan 46 peralatan dan kendaraan PAM,” ungkap Kabag Ops Polres Ambon. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top