Olahraga

Turnamen Futsal U-14,Ajang Mengasah Mental dan Mempererat Silaturahmi Pemuda Malra

40684693_307216313375753_9132109599631998976_n

Malra,Maluku– Memperingati HUT RI Ke 73, tanggal 17 Agustus lalu. Pemuda Kecamatan Kei Besar Desa Elat,Kabupaten Maluku Tenggara,(Malra) turut berperan sebagai bentuk Kecintaan terhadap NKRI.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya turnamen sepakbola usia remaja,dengan melibatkan siswa SD dan SMP,se-kota Elat,Selasa(4/9/2018).

Ketua Panitia,Hardy Rahayaan,yang dihubungi Intim News,melalui telepon selulernya mengatakan, selain untuk  memeriah kan HUT RI,turnamen ini dimaksudkan agar mengasah mental dan kemampuan Anak-anak agarlebih siap sejak dini dan dapat menciptakan bibit pemain yang bisa berkancah  pada event yang lebih besar lagi.

“Selain meramaikan hari bersejarah kegiatan ini juga bertujuan utuk memupuk tali silaturahmi dan mempererat kebersamaan diantara masyarakat,juga dapat menciptakan generasi muda pencinta olah raga khususnya bidang sepakbola,”ujar Rahayaan.

Menurut Rahayaan,Banyak anak-anak di kecamatan tersebut yang memiliki bakat sebagai pemain sepak bola,ini dibuktikan dengan banyaknya klub-klub yang mendaftar pada event tersebut.

“Turnamen yang di gagas oleh pemuda dengan dana swadaya dan waktu yang singkat  ini bisa menarik 20 klub yang mendaftar dari desa desa sekitar kecamatan Kei Besar,sayangnya keinginan dan bakat  mereka ini  kurang mendapat perhatian dari mereka yang berkompeten ,”ungkapnya.

40694666_297625527694621_3229804853857353728_n

Menurut Rahayaan,momen perayaan hari hari Nasional tidak seramai dan semeriah seperti event olahraga sepakbola,untuk itu diakuinya meski terkendala soal pendanaan namun berkat dukungan pemuda event futsal cup tersebut berjalan sukses.

“Saya dan teman teman pemuda punya inisiatif sendiri untuk mengadakan turnamen ini, meskipun kami terkendala dengan biaya.Berkat dukungan dari Danramil Elat,tokoh masyarakat dan swasta,kami juga harus menjual Korek api untuk mendapat kan tambahan dana guna terlaksananya event yang menjadi keinginan masyarakat,”jelasnya.

Untuk itu atas nama Pemuda, Rahayaan mengharapkan, pemerintah Daerah lebih khusus Camat Kei Besar Dinas Pemuda dan Olahraga,agar dapat memberikan perhatian serius guna melihat apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat terhadap generasi muda khususnya di bidang olahraga.

Pada kesempatan itu pula atas nama panitia turnamen,Rahayaan menyampaikan terimakasih kepada Plt  Danramil Elat,Hi, Abu Bakar,yang telah memberikan perhatian serius baik dari segi pendanaan dan keamanan,juga kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya event futsal cup tersebut dan lebih khusus kepada seluruh Pemuda-pemudi Desa Elat.

Untuk diketahui pembukaan event  Futsal tersebut diikuti 20 club dimulai sejak tanggal,(11/8/18)dengan sistim setengah kompetisi dan ditutup pada pertemuan final antara, club (FATRENGI vs TJS).

Pada Senin,(3/9/18),dan dimenangkan oleh club FATRENGI. Event Futsal tersebut ditutup dengan pemberian trophy dan hadiah bonus kepada pemenang juara 1 dan 3. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com