Militer

Tampuk Kepemimpinan Polda Maluku, Pataka Salawaku Emarina Berganti Posisi

DSC_2259

Ambon,Maluku- Tampuk kepemimpinan Polda Maluku resmi diserahkan oleh pejabat lama Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK,kepada pejabat baru Irjen Pol Drs Royke Lumowa,MM yang ditandai dengan penyerahan Pataka Salawaku Emarina,sebagai lambang kebesaran Polda Maluku,dalam acara Farawel Parade Kapolda Maluku, bertempat di aula Audio torium Universitas Pattimura,Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon,Senin (17/9/2018).

“Pelaksanaan serah terima Kapolda Maluku yang berlangsung di Rupattam Mabes Polri,dan dipimpin oleh Pa Kapolri pada,tanggal 7 September 2018 yang lalu. Hal ini dikarenakan Irjen Pol Drs Royke Lumowa, yang saat itu masih menjabat sebagai Komandan Koorps Lalu Lintas Mabes Polri (Dankor Lantas),masih mempunyai tugas rutin untuk mengawal pelaksanaan Asian Games 2018,yang alhamdulilah berjalan dengan aman,lancar,tertib,dan kondusif,”ungkap mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budi Revianto.

DSC_2237

Jenderal dua bintang emas itu, mengatakan,selama mengemban tugas selama 5 bulan 5 hari sebagai Kapolda Maluku, semangat untuk melayani masyarakat harus tetap dikobarkan

“ Sebagi informasi kepada Kapolda Maluku yang baru,bahwa kami secara terstruktur selaku anggota Polri ,TNI,Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Tingkat 1 dan 2,dengan segenap Tokoh Agama,Tokoh Wanita,Tokor Pemuda, Tokoh masyarakat yang ada  di Maluku bersahabat seperti pepatah Maluku ‘Ale Rasa Beta Rasa,Katong Samua Basudara’. Selaku pejabat Kapolda Maluku yang lama, Saya ucapkan selamat datang di Tanah Pusaka,Negeri Para Raja-Raja,Maluku yang kita cintai kepada Irjen Pol Drs Royke Lumowa,”tutur Mantan Kapola Maluku itu.

Kapolda Kepri itu berharap,kepada seluruh anggota Polri yang ada di Polda Maluku,Forkompimda Tingkat 1 dan Tingkat 2, jajaran TNI,Kepala Badan dan Kementerian dan seluruh Tokoh Lintas Sektoral di Maluku, untuk adanya sinergritas positif, yang solid untuk membangun Maluku. Mohon dukungan kepada Pejabat Kapolda Maluku yang baru. Tidak ada sesuatu yang sulit,karena dengan komunikasi yang baik,dengan kerja sama yang inisiatif,akan mampu di lalui bersama.

DSC_2232

“Pada kesempatan ini selaku Pejabat Kapolda Maluku yang lama,saya mohon diri pamit,untuk melaksanakan amanah tugas yang baru selaku Kapolda Kepulauan Riau. Trima kasih banyak atas dukungan dan kerja sama yang baik di antara kita.Tidak lupa saya mohon maaf  lahir batin, apabila dalam dinamika bertugas  terhadap hal-hal yang kurang,saya mohon maaf,”Harapnya.

Selain itu,selaku Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa,mengungkapkan,acara Farawel Kapolda Maluku yang dilakukan oleh Polda Maluku merupakan rangkai serimonial pergantian Kepemimpinan Polda Maluku yang secara De Facto dan De Jure, telah dilaksanakan pada tanggal 7 September 2018.

“ Walaupun bertugas 5 bulan 5 hari selaku Kapolda Maluku,Irjen Pol Andap Budi Revianto,telah menunjukan semangat dan motivasi yang begitu besar kepada seluruh jajaran anggota Polda Maluku. Sehingga  setelah ditugaskan sebagai Kapolda Maluku yang baru,ibarat saya hanya melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang telah di lakukan oleh Pa Andap Budi Revianto,” ungkap Jendaral Polri berpangkat dua bintang emas itu.

DSC_2231

Sebagai bentuk penghargaan atas semangat dan dedikasi yang telah dirintis oleh Irjen Pol Andap Budi Revinato, Pejabat Lama Kapola Maluku,Mantan Kakorlantas Polri itu,sejenak berpantun jenaka “Buah duku semula siap,tetapi jangan diminum dengan sopi, sebenarnya Kapolda Maluku masih Irjen Pol Andap Budi Revianto dan diri  saya hanyalah penggantinya”

“Berikanlah kepercayaan sepenuh hati,kepada saya selaku Kapolda Maluku yang baru,dan saya akan melayani masyakarakat Maluku dengan sepenuh hati.Selamat jalan,selamat bertugas kepada Pa Andap selaku Kapolda Kepri,semoga amal perbuatan yang diberikan kepada Maluku bisa menambah keberhasila di Kepulauan Riau,”tutur Lumowa. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com