Hukum & Kriminal

Takut Tunjukin Dokumen SPPD Fiktif Kota Ambon, Josias Aulele Kabur dari Pemeriksaan Polisi

Korupsi 01

Ambon,Maluku– Dihujani puluhan pertanyaan dan diminta untuk menunjukan beberapa barang bukti dokumen perjalanan dinas Pemerintah Kota Ambon tahun 2011,membuat Mantan Bendahara Pengeluaran Sekretariat Kota Ambon,Josias Aulele, malah memilih kabur dan tidak kembali,saat pemeriksaan saksi yang dilakukan penyidik tindak pidana korupsi,Satuan Reserse Kriminal Polres P.Ambon dan Pp.Lease.

Paur Humas Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, Ipda Yahya.M.Leinussa,kepada INTIM NEWS,Senin (3/8/ 2018),menjelaskan sesuai dengan agenda pemeriksaan saksi  kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran perjalan dinas Pemkot Ambon tahun 2011, oleh penyidik Unit IV (Tipikor) Satreskim Mapolres Ambon,kembali memeriksa Josias Aulele,selaku mantan Bendahara Pengeluaran,Sekretariat Kota Ambon 2011.

Pemeriksaan Aule yang berlangsung dari pukul 09.00 WIT sampai pukul 13.45 WIT,adalah berkaitan dengan sejumlah dokumen perjalanan dinas pimpinan Pemkot Ambon tahun 2011, yang belum diserahkan oleh Aulele kepada pihak Penyidik Kepolisian Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease.

“ Untuk pemeriksaan saksi dalam kasus tipikor anggaran SPPD Fiktif Pemkot Ambon,tahun 2011, adalah Mantan Bendahara Pengeluaran Pemkot Ambon tahun 2011 Pa Josias Aulele. Yang bersangkutan(Josias-red) diperiksaan oleh penyidik Satreskirm Polres P.Ambon dan Pp.Lease,dari pukul 09.00 WIT sampai 13.45 WIT. Saat pemeriksaan oleh penyidik Polisi,Pa Josias juga diminta untuk menunjukan beberpa dokumen penggunaan anggaran Perjalanan Dinas tahun 2011 yang disimpan olehnya selaku Bendahara Sekretariat Pemkot Ambon. Namun saat dimintai untuk menunjukan dokumen-dokumen tersebut Pa Josias meminta ijin untuk pulang mengambilnya,namun tidak kunjung kembali untuk menjalani pemeriksaan lanjutan,”ungkap Leinussa.

Dikatakannya,untuk agenda lanjutan pemeriksaan saksi lainnya dirinya belum bisa menjelaskan lanjutan dan perlu berkoordi nasi dengan pihak Penyidik Unit IV Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com