Hukum & Kriminal

Sebar Foto Bugil dan Gagahi Anak Dibawa Umur,Pemuda Dusun Eri-Kota Ambon di Polisikan

Bugil
Ilustasi Foto Bugil Lewat HP

Ambon,Maluku– Jefri Gomies,pemuda Dusun Seri,Desa Urimessing,Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon, harus berurusan hukum dengan pihak Kepolisian Resort (Polres) P.Ambon dan Pp.Lease, lantaran di ketahui melakukan persetubuhan anak dibawa umur, dengan korban M.W, pada tanggal 25 MAret 2018 sekitar pukul 14.00 WIT.

Tidak hanya menikmati tubuh korban (MW-red) yang masih duduk dibangku Sekolah Menegah Atas (SMA),pelaku juga menyebar luaskan foto bugil korban kepada warga di Dusun Seri,Desa Urimessing.

“Jefri Gomies,pelaku persetubuhan anak dibawah umur,sudah diamankan oleh anggota Polres P. Ambon dan Pp.Lease. Tidak hanya menyetubuhi korban yang masih dibawa umur,pelaku juga diketahui menyebarkan foto bugil korban kepada warga di dusun Seri,Desa Urimessing,Kecamatan Nusaniwe,”ungkap Paur Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,Ipda Yahya M.Leinussa,kepada INTIM NEWS diruangan kerjanya,Jumat (14/9/2018)

Perwira pertama Polri itu,menjelaskan kasus persetubuhan anak dibawah umur yang dilaporakan oleh pelapor,M.M.A (44 tahun),ke Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres P.Ambon dan Pp.Lease,pada Kamis (13/9/2018),sekitar pukul 13.00 WIT,lantaran tidak terima dengan perbuatan bejat dari pelaku, yang menyebarkan foto bugil dari keponakan nya,(MW-red) melalui telephone genggam (HP) kepada warga Dusun Seri,Desa Urimessing,Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon.  Tidak hanya menyebarkan foto bugil dari korban,korban yang ditanyakan oleh pelapor (MMA-red) juga mengakui telah disetubuhi oleh pelaku sebanyak satu kali.

“ Jadi kasus persetubuhan anak dibawah umur ini awalnya, pelapor yang tidak lain adalah tante korban diberitau oleh salah seorang saudaranya Mei Mahulette,yang melihat foto tanpa busana (Bugil) milik korban yang beredar dilingkungan warga Dusun Seri. Mendengar laporan tersebut pelapor kemudian mengecek kebenaran tersebut dengan menelpon korban dan menanyakan foto bugil korban yang menjadi tontonan layar HP warga Dusun Seri. Korban mengaku foto tersebut dikirim oleh korban ke HP milik pelaku. Namun entah kenapa foto tersebut akhirnya beredar di HP warga dusun seri,”ucap Leinussa

Dikatakan, selain menyampaikan kepada pelapor, mengenai foto bugil yang dikirim sendiri oleh korban kepada pelaku yang akhirnya beredar ke layar HP warga dusun Seri,korban juga mengakui telah disetubuhi oleh pelaku. Mendengar kebenaran dari korban,pelapor langsung naik pitam dan  mendatangi Unit SPKT Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease untuk melaporkan perbuatan bejat dari pelaku,guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Perbuatan pelaku,yang kini telah ditahan dirutan Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease,disangkakan dengan pasal:81 UU RI nomor 35 tahun 2014,”Pungkasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top