Militer

Polsek Salahutu Kawal,Pawai Ta’aruf Pelajar dan Guru SD Se Kecamatan Salahutu-Malteng

41500241_1916305081781175_4088141337679888384_n

Ambon,Maluku-Kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan kehidupan beragama, menjadi sebuah keharusan yang dilakukan oleh anggota Polri untuk menjaga kepercayaan dari masyarakat tersebut.

Hal inilah yang dilakukan oleh Polsek Salahutu, dalam mengawal kegiatan pawai Ta’aruf dalam rangka menjelang Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijria,yang dilakukan oleh siswa-siswi,SD Se-Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (11/9/2018).

Informasi yang diterima INTIM NEWS,dari Kapolsek Salahutu,AKP.Izaac Risambessy,melalui pesan selulernya,Selasa (11/9/ 2018),mengatakan,untuk mengamankan jalannya kegiatan pawai Ta’aruf siswa-siswi SD se-Kecamatan Salahutu yang di dampingi oleh masing-masing para bapak/ibu guru dari masing-masing sekolah, dalam rangka menjelang Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijria, Polsek Salahutu, mengerahkan personel Lantas Polsek Salahutu,dan dibantu oleh Unit Intel yang dipimpin langsung oleh dirinya selaku Kapolsek Salahutu.

” Kegiatan tersebut di laksanakan oleh para siswa-siswi SD se- Kecamatan Salahutu serta didampingi oleh masing-masing para bapak/ibu guru dari masing-masing sekolah. Kegiatan Pawaai Ta’aruf tersebut,selaku Kapolsek Dalahutu, saya juga di percayakan untuk membuka secara langsung kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut saya didampingi oleh Kepala UPTD KecamatanSalahutu Bpk. Arfan Lestaluhu,Sekcam Salahutu Alibaba.Tawainella, serra para kepala sekolah dari tiap-tiap SD se- Kecamatan Salahutu,”ungkap Kapolsek.

Perwira pertama Polri berpanfkat tiga balok emas itu, menjelaskan route pawaai Taaruf yang dilakdanakan oleh pata siswa-siswi SD bersama para orang tua se-Kecamatan Salahutu, Malteng melewati rute perjalanan, yang dimulai dari, SD Negeri 2 dan 8,Jln.Wailatu, kompleks Panser, Kompleks Pondokan,Kompleks kampung Batu karang,Depan Tuplas,Kompleks Maniso, dan finis di depan Tuplaz (Tulehu Plaza)

“Selama kegiatan pawaai Ta’aruf berlangsung mendapat pengaman oleh Personel Lantas Polsek Salahutu untuk PAM jalur lalu lintas yang dilalui peserta dan Unit Intel untuk PAM monitoring, yang dipimpin oleh saya selaku Kapolsek Salahutu. Pukul. 09.30 wit,kegiatan pawai  Ta’aruf dalam rangka menjelang Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440/H, akhirnya memasuki finish di depan Tuplaz,(Tulehu Plaza) dan termonitor dalam keadaan aman dan baik,”Ucapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com