Pemerintahan

Pengangkatan Honorer K2 KOTA AMBON,Tunggu Keputusan Pempus

42547255_245549802776119_8390539043066085376_n

AMBON,MALUKU- Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kota Ambon Benny Selanno menyatakan, pengangkatan honorer kategori dua (K2) masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat (Pempus).

 “Pengangkatan honorer K2, kita masih menunggu kebijakan dari Pempus, karena semua regulasi diatur Pempus,”ungkapnya kepada INTIM NEWS di Balai Kota Ambon, Senin (24/09/2018).

 Dia mengatakan, pihaknya tidak dapat melakukan pengangkatan terhadap honorer K2, karena semua aturan pengangkatan honorer K2 diatur oleh Pempus, sehingga semua kebijakan pengangkatan dikembalikan kepada Pempus untuk melakukan pengaturan.

“Nah sekarang persoalannya kenapa kita sulit bicara, karena aturan pengangkatan honorer K2 diatur Pempus yang sangat tidak mungkin, pemerintah daerah membatalkan sehinga, dengan sendirinya menyangkut kebijakan  regulasi oleh pempus tentang pengangkatan honorer K2 itu, kita kembalikan ke pusat,”tandasnya.

Dia melanjutkan, saat ini terdapat 534 honorer K2 yang belum diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).Sementara kuota penerimaan CPNS untuk masing-masing kabupaten dan kota di Maluku berbeda-beda.

 “Untuk informasi yang kita terima, kuota CPNS untuk pengangkatan honorer K2 sebanyak 11 orang.Padahal ada 534 honorer K2 yang belum diangkat, ini hal yang membingungkan.Bagaimana kita mau jaring semua honorer K2, sementara kuota yang ditetapkan untuk pengangkatan semakin minim,” tuturnya.

Diakuinya,pihaknya akan terus melakukan koordinasi bersama para honorer K2 agar  ada keputusan Pempus untuk melaku kan pengangkatan honorer di Kota Ambon.

“Nah, kita bersyukur punya forum, mereka punya forum honorer K2 Nasional dan tentunya mereka akan tetap berkoordinasi bagaimana menyelesaikan.Jadi kita tunggu, pemerintah daerah tetap sifatnya menunggu,”tutupnya.(MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com