Pemerintahan

Pemkot Ambon Dukung DPC GmnI Ambon, Kongres Ke XXI GmnI di Maluku

41882177_272880663551596_3358145305659834368_n

Ambon,Maluku- Demi menjalin dukungan dan  kerjasama dari pemerintah Kota Ambon, bagi terselenggarakannya kongres ke XXI (21) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) yang akan berlangsung di Kota Ambon,Provinsi Maluku, tahun 2019 mendatang, dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GmnI Ambon dengan melakukan silah tuhrami secara langsung bersama dengan Pemerintah Kota Ambon, Senin (17/9/2018).

Silahtuhrami yang dimediasi oleh Anggota DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu, dari fraksi PDIP, melibatkan secara langsung  Sujahri Somar(Ketua DPC Gmni Ambon) bersama perwakilan pengurus DPC Gmni Kota Ambon,disambut baik oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy,bersama Wakil Walikota Ambon,Syarif Heddler,dan Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru .

Dalam Silahtuhrami tersebut, selaku respon terhadap dukungan Pemerintah Kota Ambon,dalam menyukseskan Kongres GmnI ke XXI,Walikota Ambon, menyampaikan beberapa ide dan gagasan, mengenai kontibusi ,GmnI dalam membangun Kota  Ambon kedepan, serta melihat berbagai situasi dan kondisi bangsa saat ini.

41990538_322529251866451_7514315592413741056_n

“ DPC GmnI Ambon, harus mampu menjadi kader pelopor yang pro aktif,dalam melihat setiap persoalan kebangsaan saat ini. Olehnya itu, Saya selaku Walikota Ambon dan kader-kader GmnI Ambon siap menjadi Tuan dan Nyonya Rumah yang baik dalam menjemput Kongres XXI tersebut,”ungkap Louhenapessy

Selain itu sebagai bentuk respon terhadap dukungan Walikota Ambon, terselenggaranya kongres ke XXI GmnI, Sujahri Somar, menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota,serta DPRD Kota Ambon,yang sudah mendukung penuh Kongres GmnI.

“Tentunya tema besar Kongres nanti,kami DPC GmnI Ambon akan bersama-sama dengan DPD GmnI Maluku, serta DPP GmnI saling berkordinasi untk mendiskusikan Tema Kongres GmnI tersebut. Serta melihat situasi dan kondisi Maluku (Kota Ambon). Hari ini sebagai Wilayah kepulauan, dan tentunya ditinjau dari berbagai aspek Lokal maupun Nasional. Dan Nantinya kami akan meminta dukungan dari  Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat untuk menyukseskan Kongres tersebut.Dan di internal GMNI sendiri, kami tetap berkonsolidasi untuk lebih memantapkan dan siap untuk menjalankan Kongres GMNI ke XXI di bumi Raja- Raja dengan baik,”ungkap Sujahri Somar. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com