Politik

Megawati Utus JDW Nyaleg DPR RI Dapil Maluku

41162190_517296275409372_6264649000276721664_n

AMBON, MALUKU – Jeffry Daniel Waworuntu atau akrab disapa JDW, mengaku, dirinya diutus langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarno Puteri,untuk menjadi salah satu calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, dari daerah pemilihan (dapil)  Maluku.

“Saya sebetulnya ,diarahkan langsung oleh Ibu Ketua Umum partai Kami. Jadi Saya diarahkan Ibu Mega ,untuk ke dapil  Maluku. Saya sempat berargumen dengan Ibu Mega, bahwa ,Bu, kenapa Saya ke Maluku, kenapa Saya tidak ke Manado? Kamu ke Maluku, kamu harus membangun Maluku. Disebelah Saya adalah seorang putra daerah Maluku, Harvey Malaiholo, tahu tidak, Bung Harvey diutus ke Papua,”beber JDW kepada sejumlah wartawan, di Posko Sahabat JDW, yang terletak di kawasan Wailela, Desa Poka,kecamatan Baguala,Kota Ambon,Kamis malam (06/09/2018),sesaat setelah dirinya bersama sang isteri Ruth Sahanaya, tiba di Ambon, dalam rangka menghadiri HUT Kota Ambon ke-443 .

Dirinya mengaku,memang sekarang ini, Ibu Ketum kita sedang merombak sistemnya.Bukan berarti putra daerah harus membangun daerahnya,justru putra daerah lain yang membangun daerah.

Seperti saya,seorang dari Sulawesi Utara, saya harus membangun Maluku.Bung Harvey,membangun Papua, Andre Hehanussa, di utus ke dapil  Jawa Timur .

“Itu merupakan pekerjaan rumah (PR) dan sebuah mandat, maka dari itu ,Saya tidak bisa, menolak,”ungkap salah satu artis nasional ini.

40969494_726397697702192_7590280112042409984_n

Disinggung tentang keberadaan incumbent dapil Maluki dari partai yang sama  dan melanjutkan mencalonkan diri yakni Mercy Barends. Dirinya menanggapi dengan datar saja.

 “Sebetulnya jelas menjadi PR buat kami, karena biar bagaimana pun, incumbent punya basis -basis yang sudah kuat. Sedangkan Saya ,dari Jakarta tiba-tiba muncul di Ambon, siapa? begitukan,dengan Ruth Sahanaya sebagai istri Saya. Tetapi sekali lagi, Saya ini orang yang sangat profesional didalam sebuah pekerjaan,”ujarnya.

JDW menuturkan,diibaratkan,begitu Ibu Megawati menodongkan sebuah pistol,pelurunya diarahkan ke kiri ya, Saya ke kiri, tidak mungkin,pistolnya ke kiri,pelurunya ke kanan.

“Saya merasa bahwa, apa yang dimandatkan Ibu Ketum, merupakan sebuah tugas dan  menjadi PR buat Saya.Bagaimana pun juga, Maluku masih didalam negara Indonesia.  Saya harus berbuat sesuatu sekarang. Kapan lagi kita berbuat sesuatu, untuk negara kita,dengan membangun provinsi kecil saja seperti Maluku. Bagi Saya,kembali lagi Saya kasih tahu,Saya  ingin mengeluarkan provinsi Maluku dari kategori provinsi termiskin, itu saja dulu, deh,”tegasnya.

Dirinya menilai, bagaimana caranya menaikan UMKM, ekonomi dinaikan , bagaimana kita melakukan kerjasama dengan pemerintah pusat, untuk membangun sesuatu. Sehingga, SDM disini bisa mendapatkan sebuah penghasilan yang benar-benar signifikan, siklus dari ekonomi itu, akan berputar dengan baik.

Sementara itu, sebagai isteri,Ruth Sahanaya sangat mendukung penuh apa yang menjadi keputusan suaminya, ingin mengabdi di Maluku tempat asalnya ,atas perintah Ketum PDI Perjuangan.

41006970_1947521782214721_5269588421633900544_n

“Saya senang bisa berjumpa sahabat Jeffry.Saya menyambut dengan baik dan pastinya, Saya mensupport suami Saya. Walaupun itu atas mandat dari Ketum Ibu Mega,Pak Jeffry ditempatkan di Maluku, tetapi secara pribadi sebagai isteri, juga berterima kasih karena, Pak Jeffry mau berjiwa besar,untuk menerima itu semua dan mau bekerja untuk lebih mensejah terakan masyarakat Maluku,”katanya.

Pastinya,tambah penyanyi asal Maluku ini, melalui figuritas  sebagai penyanyi papan atas di Indonesia, sedikit banyak akan ada pengaruhnya .

“Ya, itu pasti. Apalagi memang Saya orang sudah tahu, Saya orang Ambon, jadi  sudah pasti akan, ada pengaruhnya.Ketika suami Saya menjadi caleg dari Maluku sini, pastinya Saya harus all out. Karena, dia jadi manager Saya all out, Saya juga harus  allout membantu proses pencalonan suami Saya, “tuturnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com