Pemerintahan

Kelurahan Ketsoblak Tual, Dijatahi 3 Program CSR Oleh Pertamina

41991727_557045838062624_6867100485178884096_n

Tual,Maluku-Keberhasilan pembangunan,pelayanan dan pemerintahan di Kota Tual, terus mendapatkan apresiasi berbagai pihak.

Beberapa penghargaan pun diterima sebagai bentuk pengakuan atas prestasi yang dicapai oleh pemerintah dibawah kepemimpinan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M,Si.

Salah satunya,Kelurahan Ketsoblak, Kota Tual, akan dijatahi 3 program Cooporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Pertamina.

Tiga program CSR ini merupakan program kerjasama PT. Pertamina dengan Post Keadilan Peduli Umat( PKPU). Lembaga yang bergerak bidang sosial.

Belum lama ini, lembaga ini memberikan penghargaan “Human Initiative” kepada Kepala Kelurahan Ketsoblak, Andreas Rafra.

Terkait penghargaan yang diterima, Rafra,kepada wartawan menyampaikan penghargaan yang diterimanya sebagai kategori “Human Initiative”.

“Lembaga  PKPU adalah lembaga yang bergerak di bidang sosial dan menangani Cooporate Social Responsibility (CSR), PT.Pertamina. Mereka mendapatkan informasi tentang pembangunan di Kelurahan Ketsoblak. Mereka kemudian menghubungi saya dan meminta saya hadir ke Jakarta untuk presentasikan tentang pelayanan kepada masyarakat dan mereka janjikan untuk membantu kelurahan dengan dana CSR. Hasilnya mereka realisasikan lewat CSR PT.Pertamina,” ungkap Rafra d Tual, Senin (17/9/2019).

Atas janji mereka, perwakilan PKPU tiba di Kota Tual, dipimpin Safie Rizal Permadi. Mereka hadir membawakan penghar gaan dan MoU CSR yang dijanjikan.

“Puji Tuhan, saya menerima penghargaan Human Initiative tapi juga disertai dana CSR sebesar Rp 150 juta,” rincinya.

Tiga program CSR yang diarahkan yakni, dana diperuntukan untuk pengembangan perpustakaan di kelurahan Ketsoblak yang kini dikenal  untuk halte baca dan taman baca, pengembangan usaha disabilitas untuk dibangun usaha rental komputer untuk pengetikan yang merupakan dana pembinaan penyandang cacat, serta  pengembangan usaha kerajinan tangan tenun kain Kei dan usaha sampah  plastik.

“Post Keadilan Peduli Umat atau PKPU, akan menyerahkan bantuan CSR kerjasama Pertamina, saat nantinya digelar Festival Literasi Budaya Kei,puncaknya November 2018 ada tiga mata lomba,pidato vokal solo dan puisi smua dalam bahasa Kei. Kegiatan digelar oleh Kelurahan akan disertai penyerahan bantuan 3 program CSR tersebut,”jelas Rafra.(IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top