Kota Tual

Jalan Santai Kempora RI -Pemkot Tual, Libatkan 5000 Meriahkan Hari Jantung se-Dunia

42756562_2029901223967157_6105585943031316480_n

Tual,Maluku-Peringati Hari Jantung Sedunia, yang diprakarsai Kementerian Pemuda Dan Olahraga RI, bersama Pemerintah Kota Tual Dan Yayasan Rahmat Abadi Jaya, melaksanakan jalan santai dan senam jantung, juga senam khas meti Kei.

Antusias masyarakat yang mengikuti jalan santai dan senam jantung tersebut mendapat acungan jempol dari Deputi Menpora, bidang Promosi Olahraga, Sandy Suhardi Hasan, yang mana peserta hingga mencapai lima ribu orang.Yang dipusatkan di lapangan Lodar-El, Sabtu,(29/9/2018).

Pantauan INTIM NEWS, kegiatan jalan santai mulai pukul 07.00 WIT,  dengan lokasi start dimulai dari depan Kantor Walikota Tual, hingga finisnya di lapangan Lodar-El, dan dilanjutkan dengan berbagai senam jantung, yang diikuti Forkompimda, beserta jajarannya, Anggota DPRD, BUMN, BUMD, Anggota TNI-POLRI, beserta  keluarga, Instansi Vertikal, Majelis Ta’lim, Pimpinan OKP, Ormas, Tokoh, Agama, Adat, Civitas Akademi perguruan tinggi, Camat, Lurah, Kepala Desa, TKBM, Para Guru dan Siswa siswi tingkat dasar hingga SMA, dan masyarakat se-Kota Tual.

Tak ketinggalan doorprize yang disediakan panitia  untuk peserta jalan santai, membuat pelaksanaan peringatan Hari Jantung Sehat Sedunia tingkat kota tual itu semakin meriah.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Tual, Rudy Bugis, selaku Ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut guna meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap gaya hidup sehat dengan membudayakan dan memasyarakatkan olahraga dalam bentuk jalan santai dan senam, sekaligus sebagai ajang silaturahmi, guna memupuk persatuan dan rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu mewakili Walikota Tual, Asisten 1, Maklon Ubra, dalam arahannya mengatakan, “Pemerintah Kota Tual, menyambut baik kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, RI, dalam rangka memperingati hari Jantung Sehat Tahun 2018, di Kota Tual, Kiranya kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut.

42749190_305052060279275_2086107049216704512_n

“Pesan dari Walikota Adam Rahayaan, dan harapan kami masyarakat kota tual lewat Deputi menteri agar menyampaikan kepada Menteri, Olahraga. Imam Nahrawi, kirannya dapat membantu pembangunan Gedung Olahraga, yang representatif, guna memajukan olahraga di kota tual,”ungkap Ubra

Deputi Menteri Bidang Promosi Olahraga. Sandy Suwardi Hasan, ditemui disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, Sangat berterimakasih kepada Pemerintah kota tual, dan seluruh masyarakat atas antusiasnya mengikuti jalan santai tersebut.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi antusias warga kota tual, lebih dari lima ribu orang bergabung dalam kegiatan ini, sangat luar biasa, dan sebagai tindak lanjut dari antusiasme masyarakat kota tual, sepulangnya dari sini kami akan mengirimkan beberapa fasilitas olahraga kepada pak Walikota melalui dinas pemuda dan olahraga untuk dimanfaatkan,” ungkap Hasan.

Lanjutnya, terkait sarana dan prasarana olahraga di kota Tual saya sudah bisa melihat sendiri masih sangat minim, dan ini akan menjadi bahan yang akan disampaikan kepada Pak Menteri.

“Untuk pembangunan gedung olahraga, jika memang masyarakat dan Walikota sudah siap, Saya yakin melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, siap. Siap itu artinya masyarakat dan Pemkot Tual, harus memiliki lahan, jika lahannya siap, maka sarana olahraga apapun itu bisa kita bangun,”tandasnya. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com