Politik

H Minus 2 Kampanye,KPU Maluku Rapat Bersama Peserta Pemilu

th-1

AMBON,MALUKU– Usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku,dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 kemarin,kembali hari ini,Jumat sore (21/09/2018)salah satu penyeleng gara pemilu ini,kembai menggelar rapat teknis bersama peserta pemilu,yang didalamnya mencakup partai politik,calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) serta tim kampanye calon presiden dan wakil presiden,guna menyampaikan informasi PKPU terbaru.

“Setelah penetapan DCT,KPU punya kepentingan mengundang partai politik,calon anggota DPD,dan tim kampanye calon presiden dan wakil presiden,untuk menyampaikan informasi terkait Peraturan KPU nomor 23 tahun 2018,dan perubahan nya nomor 28 tentang  kampanye,”tutur Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun,usai rapat teknis tersebut kepada INTIM NEWS.

Karena,menurut dia, ada beberapa perubahan-perubahan yang harus dilaksanakan sehingga, KPU perlu menjelaskan apa itu kampanye,apa itu tim kampanye,kapan melaporkan tim kampanyenya, apa yang menjadi metode kampanye,apa yang menjadi pelaksana kampanye,dan juga hal-hal yang bekaitan dengan kegiatan lainnya.

42201347_279364889341166_4225748915862896640_n

“KPU punya kewajiban,untuk menyampaikan cakupan informasi ini atau sosialisasi berkaitan dengan aturan KPU,agar jangan sampai terhadap pelaksanaan dilapangan itu, terjadi  multi tafsir atau pemahaman persepsi yang berbeda,oleh peserta pemilu,baik itu tim kampanye presiden dan wakil presiden,juga metode kampanye lainnya,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, ada beberapa metode-metode kampanye yang memang sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan oleh KPU.

Sementara itu,untuk kampanye sendiri,KPU sementara mempersiapkan karena belum mendapatkan laporan progresnya seperti apa.

Diketahui,rapat teknis dihadiri oleh perwakilan dari partai politik dan para penghubung calon DPD RI.Adapun calon DPD RI dapil Maluku yang menghadiri langsung rapat tersebut juga ketua-ketua Partai tingkat provinsi .

Selain oleh Ketua KPU,penjelasan pula disampaikan oleh Almudatsir Sangadji ,selaku Komisioner Divisi Hukum terkait pelaporan dana kampanye.Hadir  pula ,komisioner  divisi lainnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top