Hukum & Kriminal

Dua Tersangka Pengirim Cinabar Melalui Pos Ambon,Diringkus Polisi

42446503_2335145636513729_3111931774226137088_n

Ambon,Maluku- Proses penyelidikan terhadap kasus pengiriman 201,48 Kg, batu Cinabar dari PT Pos Persero Cabang Ambon,dan berhasil di tangkap oleh Kepolisian Sektor Pelabuhan Yosudarso Ambon pada,Selasa(18/9/2018), akhirnya dapat terungkap.

Dari proses penyelidikan yang dilakukan oleh Penyidik Polsek KPYS,terungkap dua nama pelaku pengiriman bahan baku pembuat mercury dan air raksa tersebut berinisial HYA (Pemilik batu cinnabar)dan MAU,yang berhasil diringkus oleh anggota Polsek KPYS,pada Sabtu (22/9/2018)

Hal ini diungkapkan Kapolsek KPYS AKP Roni Manawan,yang ditemui Wartawan diruangan kerja, Senin (24/9/2018). HYA, serta MAU, sebagai tersangka, kedua orang ini awalnya diperiksa sebagai saksi pasca diamankan 201,48 Kg Cinnabar.

Baca Juga:Pengiriman Batu Cinabar Melalui PT Pos Persero Cabang Ambon, Digagalkan Polsek KPYS

“Untuk hasil penyelidikan pengiriman baru cinnabar yang dikirim menggunakan mobil PT Pos Persero Cabang Ambon beberapa waktu lalu,Polsek KPYS sudah mengamnkan 2 oknum warga Kota Ambon berinisial HYA dan MAU.Keduanya akhirnya ditangkap pada Sabtu (22/9/2018), dan ditetapkan sebagai tersangtka setelah Polisi berhasil melakukan pemeriksaan kepada kedua tersangka sebagai saksi dan barang bukti yang berhasil disita,”ungkap Manawan.

Perwira Polri berpangkat tiga balok emas itu,mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kepada kedaua tersangka,dikerahui pengiriman batu cinnabar via Kantor Pos Cabang Ambon, tidak sekali, namun ini merupakan kedua kalinya, HYA mengirim bahan berbahaya itu ke luar Maluku.

Yang mana proses pengiriman Cinabara yang dilakukan oleh tersangka HYA,juga melibatkan beberapa pihak yang hingga kini masih dalam proses penyelidikan oleh anggota Polsek KPYS.

“ Kedua tersangka yang kini telah dijebloskan ke rumah tahanan Polres P.Ambon dan Pp.Lease,mengakui sudah dua kali melakukan pengiriman batu cinnabar,ke luar Maluku. Proses penyelidikan ini masih terus dikembangkan oleh penyidik Polsek KPYS. Penyidik KPYS juga telah mengantongi salah seorang tersangka lainnya dalam kasus batu cinnabar yang dikirim menggunakan jasa pengiriman PT Pos perseo Cabangan Ambon,” Ungkapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top