Kota Ambon

DP3AMD Gelar Sosialisasi Penataan Administrasi

42734752_693931144325098_549696874051796992_n

AMBON,MALUKU- Pemerintah Kota Ambon, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak ,Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Ambon, menggelar Sosialisasi Penataan Administrasi Desa/Negeri dan Kelurahan Bagi Aparatur Desa/ Negeri dan Kelurahan Tahun 2018, berlangsung di Marina Hotel,Kamis (27/09/2018) .

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III,Kota Ambon Romeo Soplanit disebutkan,kegiatan yang dilakukan oleh DP3AMD ini,disambut baik oleh Pemkot Ambon,sekaligus memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini,dalam meningkatkan pelayanan dan partisipasi aktif masyarakat,terhadap pelaksa naan pembangunan di segala bidang.

Tuturnya, tujuan kegiatan ini supaya aparatur desa bisa mempunyai kemampuan,kapasitas dan memiliki kompetensi yang bagus, untuk administrasi desa,karena sekarang pembangunan semakin pesat dan pelayanan semakin tinggi.

Menurut Walikota,aparatur desa harus tertib dalam administrasi dalam membuat laporan-laporan keuangan, pemerintahan itu harus diperhatikan.

Soplanit katakan lagi, Walikota berharap, semua peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan melaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Panitia,Max menambahkan,kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman, pengetahuan kepada aparatur desa/negeri dan kelurahan untuk meningkatkan kinerja aparatur desa /negeri dan dapat memberikan keseragaman tentang, administrasi sekaligus dapat melaksanakan tugas dan fungsi mereka, dalam mengelola administrasi secara baik.

Diketahui, narasumber pada kegiatan ini ,berasal dari Pemerintah Kota Ambon, berlangsung selama satu hari dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang yang terdiri dari, Sekretaris Desa 30 orang,Bendahara Desa/Negeri 30 orang,KAUR pemerintahan 30 orang,Sekretaris Lurah 20 orang,Kasie Pemerintahan 20 orang dan Kasie Pembangunan 20 orang.(MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top