Kota Ambon

Bersama Pemkot Ambon, AMO Gelar Coaching Clinic Tabea

42698753_303666093763107_9124930445832617984_n

AMBON, MALUKU- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon,bersama dengan Ambon Musik Office (AMO),kembali menggelar kegiatan. Kali ini kemasannya, AMO adakan Coaching Clinic Tabea di Marina Hotel, Kamis (27/09/2018).

Walikota Ambon Richard Louhenapessy, dalam sambutannya mengatakan,ada perhatian khusus dari UNESCO, untuk mendorong Ambon sebagai kota musik,adalah sebuah potensi yang selama ini tinggal diam. Pada waktu  dikemas secara profesional, maka  akan menjadi sesuatu yang sangat potensial serta diperhitungkan oleh dunia dan sekitar,sehingga  UNESCO melihat itu, sangat luar biasa.

“Musik dilihat bukan hanya sekedar hobi tetapi, melihat sebagai potensi yang bisa melahirkan ekonomi kreatif dan menghasilkan job-job baru, merekrut lagi pekerjaan baru, bagi sebuah masyarakat,”ucapnya.

Lanjutnya,orang Ambon melihat musik hanya sekedar hobi,tetapi tanpa kita sadari kalau saja hobi ini diasah, kemudian dibentuk maka, akan menjadi sebuah potensi yang luarbiasa.

“Pemerintah kota memberikan perhatian serius,kita melihat ini bukan sekedar hobi, tetapi ini haruslah menjadi potensi ekonomi kreatif.Oleh karena secara jujur, Saya berikan apresiasi dan terimakasih kepada AMO, yang tanpa pamrih terus mendorong  terus pertumbuhan bersama musik di kota ini,”tandasnya.

Selain itu, menurut Walikota, AMO mengembangkan seluruh pengembangan sektor musik ini, tidak pernah ada intervensi dari pihak pemerintah kepada AMO. Karena, kita tahu secara profesional ,itu merupakan tugas dari pada AMO sendiri,pemerintah hanya memberikan suport untuk mendukung percepatan perwujudannya .

Sekarang ini lanjutnya, kita ada pada  era IT yang sangat luar biasa.Teknologi tidak bisa kita hindari dan ini menuntut kita untuk bisa bersosialisasi dan menyesuaikan diri,karena mengembangkan musik ke depan ini, akan  mengarah ke digital,sudah tidak lagi dengan musik-musik yang manual.Hal inilah yang harus terus kita dorong ,agar kita tidak tertinggal.

“Pemahaman masyarakat Ambon terhadap city of music ini  makin kental,lewat peranan yang semakin kelihatan apresiasi  dan dukungannya,”katanya.

Diketahui, kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.Selain itu, turut hadir dalam kegiatan ini antara lain,Direktur Utama (Dirut) AMO  Ronny Loppies,Kepala Dinas Pariwisata Richard Luhukay  serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Robby Sapulette. (MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top