Maluku Tenggara

Upacara HUT RI Ke-73 Di Kecamatan Kei Besar, Elat Berlangsung Khidmat

HUT RI di Tual

Malra-Maluku, Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia di Kecamatan Kei Besar, Elat Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra) berjalan khidmat dan meriah. Upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI itu terpusat di lapangan sepakbola wakatran, Jum’at (17/8/18).

Pantauan Intim News, Prosesi upacara  HUT RI dipimpin langsung Camat Kei Besar, Charles Rahakbauw. Upacara detik-detik Proklamasi di mulai pukul 21,00 WIT, dipimpin komandan Upacara,  Bripka Abdul Salam Samrin, sementara dari Pasukan Pengibar Bendera,  pembawa baki Bendera Merah Putih, Hajija Iskandar Suat, siswa asal sekolah SMA Negeri 1 Elat.

Tampak hadir Kapolsek Elat, Wem Lewankiky. Sekcam, Kadarusman Koedoeboen,  Plt Danramil 1503/Malra Hi, Abu Bakar. Selain itu juga hadir anggota DPRD,  Kabupaten Malra. Wely Heatubun, para Kepala Desa (Ohoi) dan ratusan undangan peserta upacara dari unsur pelajar, tokoh masyarakat, Ormas, PNS maupun masyarakat kecamatan setempat.

Usai menggelar upacara detik-detik proklamasi acara dilanjutkan dengan berbagai suguhan seni, tari tarian adat, hingga tarian populer Meti Kei, dan juga  atraksi motor cross persembahan Bank Modern, Elat  yang dipertunjukkan.

Camat Kei Besar, Charles Rahakbauw, kepada media ini usai upacara mengatakan, Menggelar upacara HUT RI ini adalah sebagian dari bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, di samping menghargai jasa-jasa para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini.

Rahakbauw, juga mengajak agar seluruh masyarakat di wilayahnya dapat menjaga keamanan dan kenyamanan yang kondusif di masyarakat serta dapat melajutkan hasil perjuangan tersebut melalui pembangunan di segala bidang.

“Mari kita kobarkan semangat kemerdekaan ini, dan mari kita satukan langkah untuk maju membangun Kecamatan Kei Besar yang lebih baik ke depan,”tandasnya

“Terimakasih serta apresiasi disampaikan Rahakbauw, kepada pihak TNI/Polri lebih khusus Polsek Kecamatan Kei Besar, yang telah membina siswa dan siswi mulai dari proses seleksi hingga terpilihnya 12 siswa siswi Paskibra pada hari ini. Juga para  perangkat Ohoi, Dinas, Badan, dan semua pihak yang telah bersama sama pemerintah kecamatan Kei Besar, hingga terlaksananya proses Upacara, dan seluruh rangkaian acara guna memeriahkan HUT RI pada hari ini dengan baik dan lancar,”Ungkap Rahakbauw.(IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top