Agama

Umroh Expo,Wawali Ambon Yakin Garuda Beri Layanan Prima

40533141_310789933035058_6714386420389117952_n

AMBON,MALUKU- Penyelenggaraan Umroh Expo 2018 oleh Garuda Indonesia,Wakil Walikota (Wawali),Ambon Syarif Hadler meyakini dapat memberika pelayanan terbaik dan prima bagi calon jemaah yang ingin menunaikan ibadah umroh dengan paket Umroh Expo.

“Sebagai maskapai terbaik,bukan saja dalam penerbangan domestic tetapi juga penerbangan internasional,Saya yakin PT Garuda Indonesia dapat memberikan pelayanan prima dengan fasilitas terbaik bagi jemaah Umroh asal  Kota Ambon,”ungkap Wawali,saat membacakan sambutan tertulisnya disela-sela launching  Garuda Indonesia  Umroh Expo 2018,yang terseleng gara di Maluku City Mall,Kota Ambon,Jumat sore (31/08/2018).

Menurutnya,sebagaimana diketahui,Kota Ambon adalah salah satu dari sekian banyak kota di Indonesia yang penting dan strategis,karena potensi jemaah dan masyarakat Muslim nya yang cukup besar dan sangat membutuhkan  informasi serta pengetahuan yang tepat,dalam hal memilih dan memanfaatkan penyelenggara perjalanan umroh yang baik dan terpercaya, untuk kebutuhan perjalanan ibadah ke Tanah Suci.

“Sehubungan dengan itu,atas nama pemerintah  Kota Ambon,Saya menyambut gembira dilaksanakannya kegiatan Umroh Expo 2018,sebagai momen yang tidak hanya bersejarah karena baru pertama kali dilaksanakan di Kota Ambon,namun juga menjadi ikhtiar mulia untuk menepis keraguan para calon jemaah yang selama ini sering menerima informasi yang kurang tepat atau mendapatkan penawaran yang menyesatkan dan cenderung tidak mematuhi aturan-aturan pemerintah. Bahkan, sering kita jumpai travel agent yang tidak memiliki kemampuan dan kecakapan dalam pengelolaan manajemen penyeleng garaan perjalanan umroh,hingga menyebabkan kegagalan keberangkatan jemaah,” akuinya.

40413533_1057056184455988_7994545931708006400_n

Sementara itu,sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Zulkifli Anwar dijelaskan,industri penerbangan dalam negeri mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan,khususnya terkait dengan jumlah penumpang.

Berdasarkan catatan dari Kementerian Perhubungan,pertumbuhan jumlah penumpang udara domestic,meningkat rata-rata 15 persen per tahun selama 10 tahun terakhir.

Gubernur ungkapkan,pertumbuhan jumlah penumpang angkutan  udara ini,membuat bisnis di sektor transportasi udara, berkembang cukup baik dan menjanjikan,sehingga perusahaan penerbangan ,juga tidak segan-segan menambah jumlah armada barunya serta memberikan kemudahan-kemudahan bagi para calon penumpang.

Oleh karena itu,tambahnya,pelaksanaan ibadah haji maupun  umroh bukan saja menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah,untuk memberikan pembinaan,pelayanan dan perlindungan kepada Calon Jemaah haji dan Umroh,tetapi seluruh komponen bangsa,termasuk PT Garuda Indonesia ,selaku salah satu perusahaan penerbangan di Indonesia.

“Minat dan antusiaisme masyarakat di daerah ini,dalam melaksanakan ibadah umroh dari waktu ke waktu sangat tinggi, namun dalam mengelola ibadah umroh di Maluku,khususnya di Kota Ambon, belum maksimal,”tandasnya.

Dirinya berharap,dengan expo ini,dapat memberikan pengetahuan kepada calon jemaah umroh di daerah ini,agar mengetahui paket-paket umroh yang ditawarkan dengan harga-harga yang terjangkau oleh pihak Garuda Indonesia,bagi pelanggan yang ingin beribadah ke Tanah Suci bersama keluarga maupun kerabat atau rekan kerja.

“Saya yakin,terobosan yang dilakukan merupakan bagian dari kepedulian Garuda Indonesia kepada masyarakat,untuk memberikan apa yang mejadi hak dasar masyarakat,yakni mendapatkan pelayanan umroh yang terbaik,”kata Gubernur dalam sambutan tersebut.

Diketahui,selain pejabat yang berwenang,hadir pula Heru Hananto Senohadi,selaku Senior Manager  Finance area Kalimantan,Sulawesi,Maluku dan Papua.Juga turut hadir Asih Subekti,Deputi Bisnis Area Ambon pada PT Pegadaian (Persero) serta Ketua MUI Kota Ambon,juga Kapolsek Bandara Pattimura. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com