Maluku Tenggara Barat

Sosialisasi Empat Pilar, Bentuk Penguatan Terhadap Nilai-Nilai Kebangsaan

Sosialisasi 4 pilar

AMBON,MALUKU- Berdasarkan rilisnya, Selasa (21/08/2018) kepada INTIM NEWS,  Anggota DPD RI, Novita Anakotta, menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang didalamnya memuat Pancasila, Undang-Undang Dasar Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika .Kegiatan dimaksud terlaksana di SMA Negeri 1 Tanimbar Selatan, MTB, Jumat (20/7/2018) pekan lalu.

Dihadapan para siswa, Anakotta mengatakan, sosialisasi yang dilakukan merupakan bentuk penguatan terhadap nilai-nilai luhur kebangsaan, kepada masyarakat terutama pada para siswa sehingga ,mampu menangkal paham radikalisme.

“Jadi ,sebagaimana sudah dilakukan sebelumnya, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kewarganegaraan bagi masyarakat, teristimewa para siswa agar dapat memahami dengan benar nilai-nilai kebangsaan yang  terkandung dalam Pancasila, supaya mereka bisa memahami dengan benar,” ujar Anakotta.

Dalam diskusi tersebut , Anakotta menuturkan banyak sekali yang ditanyakan seputar penguatan bagi para generasi muda untuk lebih memahami konsep 4 Pilar Kebangsaan.

 “Mereka (Siswa-red) banyak bertanya tentang cara untuk menangkal radikalisme serta isu-isu hoax yang cukup meresahkan masyarakat saat ini,” terangnya.

Senator perempuan ini menegaskan, sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digagas oleh MPR RI ,merupakan langkah penting untuk terus menumbuhkan semangat cinta tanah air serta, lebih memasyaratkan nilai kebangsaan itu sendiri.

“Menurut Saya, sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yang digagas oleh MPR RI saat ini, penting sekali. Supaya kita mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan juga nilai-nilai kebangsaan itu dan dapat dipahami oleh masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi ini, mendapat antusias dari seluruh dewan guru dan para siswa. Peserta sosialisasi pun sangat kreatif dan kritis dalam memberikan pendapat serta masukan dalam kegiatan tersebut. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top