Hukum & Kriminal

Rumah Kontrakan Milik Purnawirawan Polri di Malteng, Hangus di Lalap Jago Merah

Ilustrasi-rumah-terbakar
Ilustrasi Rumah Terbakar

Ambon,Maluku– Diduga akibat arus pendek listrik, menyebakan sebuah rumah kontrakan milik Tommy Pattilemonia (61 tahun),seorang Purnawirawan Polri yang beralamat di Desa Apui,RT 05,Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah,hangus dilalap si jago merah,Selasa (31/7/2018) sekitar pukul 12.15 WIT.

Informasi yang diterima INTIM NEWS dari Kapolres Malteng, AKBP Arthur Simarmora,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Syahrul,S.IK, melalui pesan selulernya, Rabu (1/8/2018),menjelaskan peristiwa kebakaran yang terjadi dirumah kontrakan milik Purnawirawan Polri yang sedang dikontrak oleh dua kepala keluarga masing-masing LA Aco (31 Tahun) dan Murniati (39 Tahun), diketahui oleh WA ATI ( istri LA ACO ),  yang saat itu sedang memasak di dapur bagian kontrakannya,sekitar pukul 12.10 WIT.

Saat sedang memasak didapur kontrakanya, selang waktu 5 menit saksi WA ATI melihat asap yang timbul dari atas plafon rumah  bagian depan yang di kontrak oleh ibu Murnianti. Saksi yang melihat gumpalan asap tebal yang keluar dari atap plafon ruangan rumah yang ditempati oleh Muniati, membuat saksi akhirnya berteriak memberitahu tetangga  kontrakannya itu.

Setelah berteriak memberitahu telah terjadi kebakaran di rumah kontrakan bagian depan, WA ATI ( saksi) yang  saat itu sendirian di rumah, langsung bergegas  masuk ke ruangan kamarnya untuk  menyelamatkan surat-surat milik keluargaanya dan keluar dari rumah kontrakannya untuk menyelamatkan diri.

Sementara di rumah kontrakan bagian depan yang ditempati oleh Keluarga Muniati terdapat anak dari ibu Murniati, Putri Rohmatun Hazijah, (22 tahun) yang saat itu sedang tidur dan sendirian dirumah tersebut dan belum mengetahui bahwa rumah yang dikontrak mereka sudah terbakar .

Warga yang mulai berdatangan dilokasi TKP  langsung menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran dan masuk  ke dalam kontrakan tersebut untuk menyelamatkan barang-barang penting milik keluarga tersebut dan langsung membangunkan Putri Rohmatun Hazijah , yang tengah tertidur didalam kamar untuk keluar menyelamatkan diri serta menghubungi keluarga mereka.

“Kebakaran terjadi akibat kosleting arus listrik pada meteran rumah kontrakan tersebut. Akibat dari kejadian tersebut Kerugian materil yang di alami kedua keluarga tersebut berupa,keluarga  La Aco,mengalami kerugian, 1 Unit TV LCD merk sharp 21 inch, 1 buah sofa, 1 buah springbett serta alat rumah tangga lainnya.Sedangkan keluarga IbuMurniati,mengalami kerugian berupa,1 unit sepeda motor merk Yamaha RX KING warna hitam, 1 buah TV,1 buah ac,uang sebesar Rp 67.800.000,00, serta barang-barang rumah tangga lainnya,”Tandasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com