Seram Bagian Barat

Payapo Resmikan Balai Desa Matapa

Bupati Resmi Balai Desa

PIRU,SBB – Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Yasin Payapo didampinggi Ibu Sarifa Payapo, Meresmikan Balai Desa Desa Matapa, Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat beberapa waktu lalu.

Dalam peresmian, Bupati disambut dengan tarian adat setempat yakni tarian Cakalele, oleh masyarakat setempat.  Tari Lenso, dan Katereji, yang dilakoni oleh pelajar SMP dan SMA Desa Matapa.

Selain Balai Desa, Bupati SBB juga meresmikan TK Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dia berharap pejabat desa matapa dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan tenaga pengajar (Honorer) dari Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dia berpesan agar Masyarakat apat bersinergi dengan Pemerintah Desa, bukan sebaliknya saling mencai kesalahan pemerintah desa.

“Tidak boleh terkesan memaksakan kehendak pribadi atau mencari cari kesalahan Pemerintah Desanya. Apalagi meduduh yang tidak benar hanya karena kecemburuan dan kecurigaan emosional. Secara hukum akan merugikan Masyarakat itu sendiri, apa bila ternyata  pemerintah Desa tidak terbukti melakukan pelanggaran,” Tandas Bupati.

Bupati mengajak semua Masyarakat di Desa Matapa ini dan sekitarnya untuk tetap menjalani hubunggan kerja sama secara baik serta menopang Pemerintah Desa dan BPD untuk membanggun Desanya secara baik.

Pada kesempatan itu, turut hadir Camat Taniwel Timur Mery Usmany,  Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil  D.Ahiyate,  Camat Seram Barat Rony Salenussa, Kapolsek Taniwel Timur IPDA Fany Iwane Dan Danramil Taniwel Lettu,Yunus, Pejabat Desa Matapa Yambres Matayane .S.St,  para Tokoh Adat ,Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com