Politik

Mayoritas Kepala Daerah Di Maluku Dukung Jokowi-Ma’ruf

40347650_2275091712725501_6566793064717746176_n

AMBON,MALUKU-Partai Kebangkitan Bangsa(PKB)Maluku optimis,pasangan Joko Widodo(Jokowi)-Ma’ruf Amin,akan menang di Maluku karena,sejumlah kepala daerah,telah menyatakan komitmen mendukung kepemimpinan Jokowi dua periode. Hal tersebut diutarakan oleh Basri Damis, Ketua DPW PKB Maluku,Rabu (29/08/2018),lewat rilisnya kepada INTIM NEWS.

“Kita optimis,pasangan Jokowi-Ma’ruf akan menang telak di Maluku.Karena,sejumlah kepala daerah sudah bergabung. Seperti Petrus Fatlolon Bupati Maluku Tenggara Barat(MTB)yang juga kader Demokrat sudah siap bergabung. Petrus Fatlolon,sudah konfirmasi ke Saya,beliau siap bergabung dengan tim pemenangan Jokowi-K.H.Ma’ruf Amin di Maluku dan bersedia menjadi ketua Tim Jokowi-K.H Ma’ruf Amien di MTB,” kata Damis.

Lebih lanjut dijelaskan,komitmen Fatlolon untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf tentu telah dipertimbang kan dengan matang. Karena,melihat komitmen Jokowi selama ini,yang dinilai sukses membangun dari pinggiran, daerah tertinggal dan terpencil.

Sebagai Bapak Pembangunan Infrastuktur,Jokowi dinilai berhasil dan telah meletakkan pondasi pemba ngunan secara merata,antara Jawa dan Luar Jawa, dimana,pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur,maju sangat pesat.

Begitupun Tol Laut, sebagai jembatan mengatasi distribusi barang dan mengatasi keterisolasian antar daerah ,dinilai telah di rasakan manfaatnya oleh daerah-daerah di belahan Indonesia Timur .

“Pak Fatlolon tentu tidak mau seperti’kacang lupa kulit’. Beliau menghargai kerja keras kabinet Jokowi di MTB. Sikapnya ini,demi menjamin keberlangsungan pembangunan dan kemajuan daerah,” terangnya.

Sikap Fatlolon,mengingatkan kita pada Tuan Guru Bajang dan Lukas Enembe.Mereka berargumen pindah haluan,demi lebih mementingkan daerah dan tidak mau ikut dalam arus oposisi segelintir elit di Jakarta.

Sebut Damis,mayoritas Bupati dan Walikota di Maluku yang telah berkomitmen memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019,antara lain,pertama,Walikota Ambon Richard Louhenapessy dari partai Golkar. Kedua, Bupati Maluku Tenggara terpilih  Taher Hanubun dari PKB.Ketiga,Bupati Kabupaten Buru Ramli Umasugi  dari Golkar.Keempat,Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulissa dari PDI Perjuangan .

Kelima, paparnya lagi,Bupati Seram Bagian Timur (SBT),Mukti Keliobas dari Golkar. Keenam, Bupati Seram Bagian Barat(SBB), Yasin Payapo dari Hanura.Ketujuh,Bupati Kepulauan Aru,Johan Gonga dari Nasdem.Kedelapan,Bupati Maluku Barat Daya (MBD) , Barnabas Orno dari PDI Perjuangan. Kesembilan, Bupati Maluku Tenggara Barat(MTB), Petrus Fatlolon dari Demokrat.

Sementara itu, kelima Wakil Bupati dan Wakil Walikota yang turut mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf yakni, pertama, Wakil Walikota Ambon,Syarif Hadler dari PPP.Kedua,Wakil Bupati Maluku Tenggara, Petrus Beruatwarin  dari PKB.Ketiga,Wakil Bupati Buru, Amos Besan dari PDI Perjuangan.Keempat, Wakil Bupati SBB, Thimotius Akerina dari Nasdem.Kelima,Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng),Marlatu Leleury dari PDI Perjuangan. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com