Pemerintahan

Kunker DPRD Sukabumi Sambangi Ambon

40206168_320909591820219_7849725011785940992_n

AMBON,MALUKU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi,melakukan kunjungan kerja ke kota Ambon,guna  mempelajari beberapa perda yang ada di kota Ambon.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi,Yunus Suhandi kepada INTIM NEWS di Balai Kota Ambon,Selasa (28/08/2018).

Menurutnya,saat ini pihaknya sedang menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), mengenai Perhubungan dan Kemiskinan serta ingin menerima masukan dari pihak pemerintah kota Ambon , sebagai pertimbangan.

“Satu tujuan kami datang ke Ambon adalah ,kita akan membahas Ranperda tentang Perhubungan juga Kemiskinan. dan sudah dijelaskan dan mendapat penjelasan dari ibu asda, kadis dan juga tata bagian hukum,” ucap Suhandi.

Selain itu, pihaknya juga ingin melihat persiapan  apa saja yang dilakukan oleh Kota Ambon, untuk ditetapkan sebagai kota Musik Dunia oleh Unesco. Dan juga, untuk mempelajari toleransi beragama yang ada di kota Ambon.

“Termasuk juga kota Ambon ini,akan dijadikan kota musik dunia yang ke-18 untuk 2019 itukan, persyaratan apa yang harus dilakukan oleh kota Ambon dan Kami ingin tahu kesiapannya sebab, kami merasa kalau misalnya rencana kota Ambon Manise menjadi kota musik dunia yang ke-18 ini, membanggakan seluruh Indonesia pada umumnya dan Kami pun di Sukabumi merasa bangga bahwa, Indonesia mempunyai kota yang masuk menjadi salah satu kategori kota musik dunia dan akan dikenal di dunia,” tuturnya.

Dia manambahkan kota Ambon sangat berkesan ,karena persis seperti apa yang dibayangkan.

“Sangat luar biasa dan mudah-mudahan ini bukan satu kali Kami datang kesini ,tetapi suatu saat bahkan berkali-kali datang ke Ambon,” terangnya.

Sementara itu, Asisten I lingkup Pemerintah kota Ambon, Mien Tupamahu menjelaskan,kedatangan DPRD Kota Sukabumi sangat diapresiasi,mengingat dari banyaknya kota yang ada di Indonesia,Ambon dipilih sebagai percontohan.

“Pemerintah kota Ambon sangat mengapresiasi kota sukabumi, sudah menjadikan Ambon sebagai percontohan, khusus dalam penyusunan perda. Mereka sedang menyusun perda tentang Perhubungan maupun Kemiskinan. Kami sangat senang,karena kota Ambon dipilih dari sekian banyak kota yang ada di Indonesia,” ungkapnya.(MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com