Maluku Tenggara

Kapolsek Elat Pimpin Upacara Penurunan Bendera Di Kei Besar

Kapolsek Elat

Malra,Maluku- Kapolsek Elat, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra),  Wem Lewankiky, bertindak  selaku Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke- 73 di Lapangan Bola Wakratan, Jumat (17/8/18) .

Bersama Musyawarah  pimpinan Kecamatan (Muspika) di Elat, pada proses Upacara Penurunan Bendera, sekaligus pemberian penghargaan kepada siswa dan siswi Paskibra juga bonus dan trophy kepada peserta lomba gerak jalan dan berbagai tarian menyambut HUT RI Ke-73, di lapangan sepak bola Wakatran Elat, (17/8/18).

Kapolsek Elat, Wem Lewankiky, kepada media ini mengatakan, Usia NKRI yang ke-73 tentunya untuk wilayah kecamatan Kei Besar masih sangat jauh tertinggal. Terutama infrastruktur jalan dan jembatan transportasi laut dan darat hingga persoalan ekonomi.

Lanjut Lewankiky, mengingat Kei Besar adalah wilayah  yang letak desa dan dusunnya itu berada pada pesisir pantai, dan untuk mencapai daerah tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar, dan di tunjang transportasi laut juga  darat yang memadai.

“Di Kecamatan Kei Besar banyak faktor yang boleh dibilang semuanya masih serba sulit, baik segi transportasi, jalan dan jembatan, ekonomi sosial dan tentunya kesadaran masyarakat terkait Kamtibmas, ini sangat berperpengaruh saat pelaksanaan tugas dilapangan,” ujar Perwira Polisi dengan tiga balok emas di pundaknya itu.

Dikatakannya, meskipun demikian berkat Koordinasi yang intens bersama Koramil Elat, Tokoh Agama, Adat, Kepala kepala Ohoi (Desa), dan semua pihak yang berkompoten sehingga kondisi Kamtibmas terkendali.

“Kesadaran masyarakat di kecamatan Kei Besar akan pentingnya kondisi Kamtibmas patut diapresiasi, hal ini dibuktikan dengan berlangsungnya pesta demokrasi, Pilkada serentak Juni 2018,  kemarin hingga pelaksanaan HUT RI Ke-73, berlangsung dalam situasi aman damai dan lancar,”pungkasnya.

Untuk itu Lewankiky berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malra agar kedepannya Kecamatan Kei Besar menjadi daerah prioritas, terutama  pembanguanan infrastruktur demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di Malra. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com