Pemerintahan

Jelang HUT Kota Ambon,Pemkot Gelar Lomba Catur

40322361_259400328039847_4252104991264735232_n

AMBON,MALUKU- Pemerintah kota Ambon,gelar lomba main catur yang diikuti oleh 25 peserta, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kota Ambon  Ke 443.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Seksi Lomba,Benny Selanno dalam sambutannya saat membuka Lomba Catur yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (28/08/2018).

Menurutnya,peserta lomba catur ini,berasal dari kalangan masyarakat,Aparatur Sipil Negara(ASN) hingga TNI/Polri. 25 peserta lomba tersebut,nantinya akan melawan master catur nasional yakni, Hari  H nya.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh kalangan masyarakat maupun dari instansi pemerintah bahkan TNI/Polri. Hari ini,kita semua menyaksikan bersama semua kegiatan,yang berlangsung di tempat ini,dimana,25 pecatur kota Ambon akan melawan master nasional,”ucapnya.

Tujuan digelarnya lomba ini adalah,untuk membangkitkan kembali semangat para pecatur yang ada di kota Ambon.

“Terima kasih untuk partisipasinya dalam rangka mengembalikan kembali kegairahan pecatur-pecatur kita yang ada di kota ini,baik itu dalam lingkungan masyarakat maupun TNI/Polri bahkan lingkungan aparatur sipil negara ,”pungkasnya.

Dia berharap, pecatur kota Ambon yang berlaga di lomba ini akan meraih kemenangan,sehingga membuat Kota Ambon menjadi juara.

Pada kesempatan yang sama,Kepala Bagian Hukum,Jhon Slarmanat menambahkan,kegiatan ini merupakan lanjutan dari Workshop yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

 “Kegiatan hari ini, merupakan lanjutan dari kegiatan Workshop yang telah dilaksanakan kemarin atas kerjasama,Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang dengan Pemerintah Kota Ambon. Jadi, mereka melakukan penelitan bagaimana membuka ruang-ruang publik,untuk tempat-tempat dimana kegiatan-kegiatan edukasi itu semakin di tingkatkan di kota Ambon,”terangnya.

Tambahnya,kegiatan ini yang berupa eksibisi atau sumutan catur,merupakan salah satu wujud kongkrit penggunaan ruang publik untuk mengisi kegiatan yang diikuti oleh berbagai komunitas.(MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com