Kesehatan

GELAR SYUKURAN HUT KE 67, BIDAN DIMINTA JADI GARDA TERDEPAN PELAYANAN KESEHATAN  IBU DAN ANAK

IBI

Ambon,Maluku-  Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Ambon menggelar syukuran HUT ke 67. Syukuran yang digelar di Aula Politeknik Ambon, Selasa (21/8/2018).

Turut hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris kota Ambon A.G Latuheru, Camat Teluk Ambon, Kepala Rumah Sakit dan Puskesmas  di kota Ambon, kepala BKKBN Maluku, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon,dan para tokoh agama.

Latuheru dalam sambutannya mengatakan,momen yang dilakukan itu sangatlah penting.

Dia berharap,kedepannya IBI bisa lebih meningkatkan solidaritas dalam organisasi  dan meningkatkan peran sebagai  wadah profesi bidan dalam mewujudkan  bidan yang profesional  yang mampu bersaing menghadapi tantangan kedepan.

“Bidan memiliki peran yang strategis  dalam pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak, keluarga berencana, dan juga kesehatan reproduksi,dan oleh karena itu apresiasi dan ucapan terimaksih atas pengabdian  dalam memberikan pelayanan kepada  masyarakat di kota Ambon,”ucapnya.

IBI cabang Ambon diharapkan bisa lebih profesional  dan senatiasa menjadi mitra pemerintah dearah maupun pemerintah kota  dalam peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat  di kota Ambon,”tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua umum IBI Maluku  Antonetha Hitipeu mengatakan,IBI merupakan satunya -satunya  organisasi bidan  di Indonesia dan juga merupakan organisasi  yang kuat dan solid  yang harus tetap di pertahkankan.

“Bidan adalah garda terdepan di masyarakat,” ucapnya. (Mg-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top