Hukum & Kriminal

Ahmad Assegaf Jadi Tersangka,Kasus SPPD Fiktif Dan Uang Makan Minum Kabupaten Buru

DSC_1216

Ambon,Maluku– Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru, Ahmad Assegaf resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Maluku dalam kasus dugaan korupsi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif dan uang makan minum,Kabupaten Buru tahun 2015-2017.

“Penetapan Ahmad Assegaf sebagai tersangka dalam dua kasus tipikor yang menelan milyaran rupiah uang negara tersebut, berdasarkan hasil ekpolse penanganan perkara oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku,setelah berhasil mengantongi sejumlah barang bukti berupa beberapa dokumen laporan pertanggung jawaban keuangan  yang berhasil disita oleh Polii maupun dari keterangan saksi yang diperoleh,”ungkap Direktur Reskrimsus Polda Maluku, Kombes Pol Firman Nainggolan kepada Wartawan di lapangan Upacara Polda Maluku, Letkol CH.Tahapari,Tantui Ambon (13/8/2018).

Perwira Polri berpangkat tiga melati itu,mengatakan resmi ditetapkan sebagai tersangka Ahmad Assegaf tidak langsung ditahan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku. Pasalnya selain Assegaf, Polisi juga telah mengantongi nama tersangka lainnnya,setelah kembali melakukan pemeriksaan kepada Bupati Buru Ramli Umasugi dan Istrinya, yang direncanakan akan diperiksa oleh Polisi pada Rabu (15/8/2018).

“ Pa Assegaf, memang  resmi menjadi tersangka namun masih ada tersangka lainnnya yang namanya telah dikantongi oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku. Untuk agenda berikutnya penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku juga akan kembali melakukan pemeriksaan saksi kepada Bupati Buru Ramly Umasugi dan Istrinya yang dijadwalkan pada Rabu (15/8/2018). Berkas Pa Assegaf dalam waktu dekat akan dikirim ke tahap-I oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku ke Penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku,”Ucapnya.

Dikatakan, untuk agenda pemeriksaan orang nomor satu di Kabupaten Buru bersama istrinya, adalah untuk melngkapi sejumlah berkas pemeriksaan dari tersangka Ahmad Asssegaf.

“ Agenda pemeriksaan untuk Pa Bupati dan istrinya pada Rabu besok adalah  untuk melengkapi sejumlah berkas dari tersangka Pa Ahmad Assegaf. Selain pemeriksaan Bupati dan istrinya, Penyidik juga akan melakukan pmeriksaan saksi kepada tersangka Pa Ahmad Assegaf,”Pungkasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com