Seram Bagian Barat

40 PEGAWAI SATUKAN PERBEDAAN LEWAT PADUAN SUARA PEMKAB SBB

40 pegawai

Piru,Maluku- Walaupun banyak pekerjaan dan kesibukan sebagai Pegawai Negeri Sipil di kantor pemerintahan tetapi mereka tidak lupa membangun potensi diri dalam pengembangan dunia tarik suara di lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat. Anugerah yang diberikan Tuhan lewat nada dan suara terus dipancarkan lewat pembentukan paduan suara Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Atas dasar itulah sehingga inisiatif salah satu pegawai di Dinas Pemuda dan Olahraga Ony Renyut dan pegawai dinas pertanian kabupaten SBB Ria Lopuhaa dengan beberapa rekan-rekan pegawai lainnya berkumpul dan membentuk Paduan Suara Pegawai Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Paduan suara tersebut beranggotakan 40 personil Pegawai Negeri Sipil yang dipilih dari berbagai perwakilan Dinas, Badan dan Bagian dilingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hebatnya lagi, personil paduan suara Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat tidak hanya diprioritaskan bagi satu komunitas agama saja melainkan anggota personil paduan suara ini melibatkan pegawai yang  beragama Islam, Kristen Protestan dan Kristen Katolik dengan tujuan bersatu dalam sebuah perbedaan, itulah Bhineka Tunggal Ika.

Penampilan perdana paduan suara Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dipimpin oleh dirigen Petra Yosalya Molle, staf pada Badan Pendapatan Daerah. Pada upacara peringatan hari lahirnya Pancasila ini, penampilan Paduan Suara Pemda mampu menarik perhatian para pemimpin Organisasi Perangkat Daerah dan para undangan yang hadir pada saat itu.

Penampilan perdana dari Paduan Suara Pemda SBB ini menyajikan beberapa lagu kebangsaan, diantaranya “Saya Indonesia Saya Pancasila” ciptaan Presiden Joko Widodo, “Mars Pancasila” ciptaan Sudharnoto, “Berkibarlah Benderaku” dan  “Tanah Airku” ciptaan ibu Sud, “Bangun Pemuda dan Pemudi” ciptaan Alfred Simanjuntak, serta “Pancasila Rumah Kita” ciptaan Frangky Sahilatua yang diliris Tahun 2011. (IN/Hum)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com