Pemerintahan

375 Peserta Ikut Temu Usaha Jaringan Pemasaran

38754355_1707460402637258_7536227922852446208_n

AMBON,MALUKU –  Pemerintah kota Ambon, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,   menggelar kegiatan Temu Usaha Jaringan Pemasaran  yang diikuti oleh  375 peserta di Hotel Imperial Inn,Ambon, Kamis (09/08/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari kedepan,terhitung dari  tanggal 9- 11 Agustus 2018 ini, dihadiri oleh Sekretaris Kota Ambon A. G. Latuheru, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Ambon Fernanda Louhenapessy, para Raja/Kepela Desa, Camat dan Lurah se-Kota Ambon,serta Mahasiswa Fakultas Ekonomi pada Universitas Pattimura dan Politeknik Negeri Ambon.

Sambutan tertulis Walikota Ambon,yang dibacakan oleh Sekretaris Kota Ambon,A.G.Latuheru disebutkan, Ambon merupakan pusat aktivitas ekonomi dan transit bisnis yang sangat relevan dengan pengelolaan dan pengembangan usaha di sektor jasa dan perdagangan.

“Kedua sektor ini ,bertumbuh secara signifikan yang didukung oleh adanya rantai supply produk dari supplier,hingga outlet sampai dengan pengecer. Oleh karena itu, kegiatan ini ,bertujuan untuk memaksimalkan peran para pelaku usaha dalam meningkatkan pemasaran produk secara berkelanjutan, “ucapnya.

Selain itu tuturnya ,dapat meningkatkan profesionalisme wirausaha di bidang pemasaran produk yang berkualitas, bermutu dan memiliki daya saing.

“Tujuan kegiatan ini ,memiliki sasaran bagi masyarakat pelaku usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah, dan usaha besar menjadi wirausaha yang sukses dengan efisiensi dan efektivitas pemasaran produk secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Dia melanjutkan, salah satu hal yang penting  dan perlu mendapat perhatian serius adalah ,pemasaran hasil produksi yang memiliki daya saing. Hal ini memerlukan kerjsama yang sinergi antar pelaku usaha yang terintegrasi dalam pemasaran produk.

 Sekot berharap, kegiatan ini akan dapat memberikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) para pengusaha maupun mahasiswa sebagai calon entrepreneur muda. Selain itu, dapat mewujudkan wirausaha yang sukses dengan efisiensi dan efektifitas pamasaran produk secara berkelanjutan, baik untuk waktu sekarang maupun akan datang. (MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com