Kota Ambon

25 Perpustakaan Di Kota Ambon ,Terima 50 Unit Komputer Dari CCFI

Pemberian bantuan dari Walikota

Ambon,Maluku- Walikota Ambon Ricard Louhenapessy secara simbolis menerima bantuan berupa 50 unit komputer yang diberikan oleh Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) dan Bil Melinda Gates foundation yang akan di salurkan kepada 25 perpustakaan Desa/Kelurahan yang ada di kota Ambon.

Penyerahan itu bertempat di halaman kantor Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (21/8/2018).

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan,dengan banyaknya prestasi yang diraih sehingga kota Ambon mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan, salah satunya CCFI Bil dan Melinda foundation.

“Bantuan ini nantinya akan di salurkan kepada dua puluh lima desa di masing-masing kelurahan,dengan harapan nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya demi kemajuan perpustakaan desa,sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya di lima desa pilot profect,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, kepala dinas perpustakaan kota Ambon Petrus Pattiasinna menjelaskan, tertanggal 1 maret 2016 pihaknya sudah menyumbangkan lima belas unit komputer kepada lima perpustakaan yang di beberapa desa di Kota Ambon masing-masing, desa Amahusu, desa Batu Merah, Desa Poka, Desa Hunut, dan Desa Passo.

Dia melanjutkan, saat ini perpustakaan telah bertransformasi, bukan hanya berfungsi sebagai tempat membaca buku tapi juga dijadikan sebagai tempat dilangsungkannya berbagai kegiatan pelatihan yang berbasis kebutuhan masyarakat.

“Jauh hari sebelum bantuan ini disalurkan, pihak dari CCFI sudah memberikan pelatihan kepada tiga belas desa di kota Ambon yakni, pengelola perpustakaan desa Galala, Hative Kecil, Halong, Latta, Hutumuri, Negeri Lama, Nania, Waiheru, Rumah Tiga, Wayame, Hative Besar, Tawiri, Dan Laha,”tutupnya. (Mg-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com