Pemerintahan

Walikota Ambon Dan Jajaran Rencana Kunker Lagi Ke Luar Negeri

36909169_265420924232436_2068097070228570112_n

AMBON, MALUKU – Usai melakukan perjalanan ke negara kincir angin Belanda,dalam rangka mengikuti World Proef 2018 yang di mulai dari tanggal 27 Juni  sampai 7 Juli 2018,Walikota Ambon Richard Louhenapessy, memberikan keterangan pers bertempat di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) lingkup Kota Ambon .Selasa (10/07/2018).

Pada keterangan pers tersebut, Walikota  yang didampingi oleh Wakil Walikota Ambon Sharief Hadler, Kepala Dinas PUPR Enrico Matitaputty, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian J.R.Adriansz,Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Piet Pattiasina,Kepala Dinas Tenaga Kerja Godlief Soplanit dan beberapa pimpinan OPD lainnya.

Walikota menjelaskan, kebijakan-kebijakan yang diambil Pemerintah Kota Ambon untuk hadir dan mengikuti event-event nasional maupun internasional, tidak dirancang atas keinginan subjektivitas Pemerintah Kota Ambon semata, tetapi atas apresiasi yang diberikan oleh publik, baik dari tingkat nasional maupun internasional kepada Kota Ambon.

” Terselenggaranya kegiatan ini, tidak terlepas daripada dukungan dari segenap masyrakat kota Ambon ,dan pemerintah provinsi serta pemerintah pusat sampai saat ini,”pungkasnya.

Walikota menjelaskan, kedepan dirinya  akan melakukan  kembali beberapa perjalanan dinas ke luar negeri, diantaranya undangan untuk menghadiri kegiatan Kepemimpinan Internasional, dalam bentuk pertemuan Walikota se-Wilayah ASEAN,dengan menjadi salah satu narasumber pada, Simposium Internasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Moscow-Rusia.Selain itu, membuka Kwaku Summer Festival yang direncanakan akan berlangsung pada akhir bulan ini di Amsterdam,Belanda.

Selain Walikota, Wakil Walikota, Sharief Hadler juga akan melakukan perjalanan ke Sydney, Australia dalam rangka menindaklanjuti pertemuan Summer Bussiness.

Dirinya menambahkan, hal lain yang akan dilakukan dalam pertemuan tersebut adalah,langkah untuk rencana kerjasama untuk mengirim tenaga asisten perawat yang akan di pekerjakan di sana. (MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com