Olahraga

Tekuk Urehena : 5-1, Pelauw  Putra Kokoh di Runner Up

Pelauw Putra

Ambon,Maluku- Di pertandingan  pertama hari terakhir Liga 3 Maluku,  yang berlangsung di Stadion  Mandala  Remaja,  Karang Panjang Ambon, Minggu (29/7), berhadapan  Juara Musim lalu Pelauw Putra ( Pelauw ),melawan Urehena (Ureng).

Kapten kesebelasan Pelauw  Putra, Abrasid Talaohu menghadirkan gol pembuka saat laga baru berjalan 17 menit, sehingga Pelauw Putra  Unggul 1-0.

Selepas itu, kedua tim menampilkan permainan yang menarik dengan saling adu serangan, walaupun  kondisi Lapangan agak becek.

Daya juang  anak -anak Urehena, dibawah asuhan coach Abdul Rahim Afifudin, mulai bangkit hal ini  terbukti dengan hadirnya gol balasan  pada menit ke “51 oleh Jainal  Mahulette(7),sehingga Skor seimbang 1-1.

Gol kemenangan Pelauw Putra baru hadir  pada menit ke “70, setelah pemain belakang Urehena handball dititik pinalti,  penyerang Pelauw  Putra, Syaifullah Rumahsilan tampil sebagai algojo menuntaskan permainannya,sehingga skor berubah untuk keunggulan Tim asuhan Halid Latuamury ini dengan skor 2-1.

Selepas itu permainan, Urehena  agak kendor di bagian pertahanan, sehingga  tiga gol berturut turut dihadirkan oleh pemain Pelauw Putra, masing masing di menit “80,83 dan 88 oleh  Rusman Salampessy(13),Syaiful  Rumahsilan(23) dan Abdul kadir Jus Tuankotta (14)

Laga ini akhirnya dimenangkan Pelauw Putra dengan Skor; 5-1, kemenangan  ini praktis  membawa Tim Pelauw  Putra di posisi kedua dengan nilai 15,sementara Urehena tertahan di Posisi 7 dengan nilai 5.

Pelatih Pelauw Putra, Halid Latuamury saat ditemui usai pertandingan menyatakan, menyatakan  bahwa para pemainnya telah bermain cukup baik, hanya karena faktor lapangan saja para pemainnya tidak dapat menampilkan performa  terbaiknya.

Saat disingung  mengenai skor yang sempat imbang di pertengahan  babak 2, Latuamury  menandaskan,  anak asuhannya  sempat kurang fokus, tetapi setalah pergantian barulah permainan tim makin berkembang,”setelah saya melakukan pergantian baru permainan mulai lebih bagus toh”ungkapnya

Sementara Pelatih Urehena, Abdul Rahim Afifudin mengakui keunggulan Tim Pelauw Putra yang memiliki  pengalaman dan kualitas, “pengalaman individu  bagus Mereka  juga punya kualitas, sehingga  Kami hanya menimba pengalaman dalam turnamen ini, Kami dapatkan pengalaman dari tim Pelauw Putra,  Ambon United  dan Loiruhu Putra(Tengah-Tengah ),  ini kan tahap menimba pengalaman, sehingga Katong bisa pelajari agar Katong lebih baik lagi kedepannya” ungkapnya merendah.

Bahkan terkait sejumlah kesalahan di lini belakang timnya,  sehingga menghadirkan dua kali  pinalti,

Afifudin  mengakui, akan terus belajar untuk membenahi mental timnya di pertandingan yang akan datang. (NK/IN)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com