Hukum & Kriminal

Tahap-II Ayah Cabuli Anak Kandung Di Kota Ambon, Diterima Jaksa

DSC_0797

Ambon,Maluku-Setelah melewati proses penyelidikan dan penyidikan dengan melengkapi berkas P-19 (Pengembalian berkas untuk dilengkapi)  sesuai petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum Kejaskaan Negeri Ambon,  Penyidik Unit Perlayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse,akhirnya menyerahkan tahap-II (Penyerahan berkas, tersangka dan barang bukti) kasus persetubuhan anak dibawah umur, dengan tersangka M.G alias Y (39 tahun).

“ Kemarin, Kamis (26/7/2018),penyidik PPA Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease telah menyerahkan berkas tahap-II  kasus persetubuhan anak dibawah umur,yang dilakukan oleh tersangka M.G alias Y, kepada korban A.G (15 tahun).  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon yang menangani kasus ini adalah ibu Juneth Sahetapy, SH. Untuk melengkapi berkas P-19, penyidik PPA Satreskrim telah melakukan pemeriksaan kepada 4 orang saksi termasuk tersangka,” uncap Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease, AKP R.E. Adikmusuma,SH,MH, kepada Wartawan dirungan kerjanya, Jumat (27/7/2018).

DSC_0232

Perwira Polri berpangkat tiga balok emas itu,mengungkapkan dari kasus persetubuhan anak dibawah umur yang dilakukan oleh tersangka M.G alias Y,kepada putri kandungnya A.G (Korban)membuat korban yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), harus berhenti sekolah lantaran telah  berbadan dua.

“Dari hubungan terlarang ayah bejat kepada putri kandung itu,telah memperoleh seorang anak yang kini telah berusia 3 bulan. Tersangka yang telah dserahkan ke tahap-II , disangkakan dengan pasal  81 ayat (1) dan ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2014, dengan pidana penjara selama 15 tahun,atau pasal 294 KUH Pidana dengan pidana penjara selama 7 tahun,”Ucapnya.(IN-07)

Baca Juga:Pisah Ranjang Dengan Istri, Seorang Buruh Bangunan di Ambon Tega Perkosa Anak Kandung Sebanyak 3 Kali

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com