Hukum & Kriminal

Taburan Bunga Korps Adhyaksa Di Makam Pahlawan Maluku, Warnai HBA Ke- 58

DSC_1729

Ambon, Maluku– Ziarah dan tabur bunga di lokasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha Tantui, Kota Ambon, warnai rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 dan HUT XVIII, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2018.

Guyuran hujan yang membasahi Kota Ambon, tidak menurunkan semangat Koorps Adhyaksa,untuk melangkahkan kaki berziarah di tempat peristirahatan terakhir para Pahlwan, Sabtu (21/7/2018)

DSC_1718

Rangkaian acara berziarah di TMP, diawali dengan upacara bersama seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku dan Kejaksaan Negeri Ambon yang di pimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku,Triyono Haryanto,SH,MH.

Dalam upacara tersebut dilakukan peletakan karangan bunga oleh Kajati Maluku,bersama Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ny Erryl Prima Putra Agoes. Usai melakukan peletakan karangan bunga,dilanjutkan dengan penaburan bunga di lokasi makam beberapa Pahlawan.

DSC_1735

Taburan bunga kembang, ditaburkan oleh Kajati Maluku yang didamping Wakajati Maluku Erryl Prima Putra Agoes, dibeberapa makam Pahlawan Maluku, seperti makam Pahlawan, A.J.Patti, makam Pahlawan Brigjen TNI Slamet Riyadi dan sejumlah makam pahlawan lainnya.

Sebagai bentuk kekompakan dan keharmonisan jajaran korps Adhyaksa di Maluku, diakhir acara dilakukan foto bersama pegawai Kejati Maluku, Kejari Ambon dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

DSC_1761

Kajati Maluku yang ditemui Wartawan, di Taman Makam Pahlawan, mengungkapkan ziarah ke TMP yang dilakukan oleh jajaran koorps Adhyaksa di Maluku sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para Pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

” Yang jelas adalah penting bagi kita harus mengingat jasa para pahlawan kita yang telah mendahului kita, baik pahlawan kemerdekaan, pahlawan pergerakan kemerdekaan, maupun sampai sekarang ini. Yang bukan hanya pengorbanan fisik maupun pengorbanan pikiran bahkan materi. Muda-mudahan pengorbanan para pahlawan tersebut dapat menjadi contoh bagi kita yang masih hidup, masa kini untuk melihat bagaimana perjuangan dan pengorbanan para pejuang tersebut agar menjadi penyemangat bagi kita. Untuk terus berbakti dan berkarya dalam menjaga dan memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” ungkap Kajati Maluku. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com