Politik

Sukses Di Pilkada Serentak, Caleg Nasdem Diminta Gencarkan Sosialisasi Dan Konsolidasi

Hamdani Laturua Nasdem

Ambon,Maluku– Kesuksesan yang diraih oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem),pada perhelatan Pemilihan  Kepala Daerah serentak  2018, 27 Juni lalu, dengan  berhasil meloloskan 11  Cagub/Cawagub  dari 17 yang diusung, menjadikan  DPD Nasdem Maluku   menginginkan para Caleg yang diusung  partai binaan Surya Paloh ini, pada perhelatan  Pileg 2019,  bisa lebih  termotivasi  untuk  gencar melakukan konsolidasi dan sosialisasi  Partai dan figurnya ke masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan oleh, Ketua DPW Nasdem Maluku, Hamdany  Laturua  saat ditemui  Intimnews di Sekretariat  DPW Nasdem Maluku, Kelurahan Honipopu, Kota Ambon, Jumat (6/7).

Ditambahkan Laturua, Kesuksesan  sebuah Partai Politik, adalah  tergantung pada kekuatan dan militansi kader dalam partai untuk melakukan proses politik, sehingga pada saat  ketika masyarakat menerima prosesnya maka mereka akan menentukan pilihannya (vote).

Sehingga untuk Hajatan politik, baik itu Pemilu Legislatif  (Pileg ), maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), para calon diharapkan dapat bekerja keras untuk meyakinkan masyarakat.

36818882_1856579514647719_2185860142862434304_n

Selain itu,  bakal Caleg (Bacaleg)yang akan diusung oleh Partai yang mengumandangkan  gerakan perubahan ini,  harus juga melewati proses seleksi internal yakni, selain adminitrasi ada juga seleksi ketaatan moral, kemampuan dan kapasitas Bacaleg dan loyalitas untuk Partai serta Pengembangan Karakter dan sebagainya. Bahkan untuk bacaleg  kader Partai  nanti juga akan diseleksi penerimaan masyarakat terhadap figurnya

“Untuk itu, salah satu indikator yang paling penting  di sini adalah, bagaimana Kami bisa menentukan kader partai, sepanjang itu kader partai dapat membuktikan dirinya bahwa Dia mampu teruji dan terjamin di masyarakat, tetapi  kalau tidak,  maka  kader  diluar partai atau kader bangsa itu yang akan dipertimbangan untuk ikut pencalonan” ungkapnya

Laturua menandaskan,dalam penjaringan Bacaleg pihaknya tidak hanya memprioritaskan kader partai, tetapi juga anak bangsa yang memiliki kemampuan dan teruji di Masyarakat, untuk itu Partai Nasdem  melalui Program Indonesia memanggil, juga membuka kesempatan kepada  figur – figur terbaik di negeri Ini untuk mendaftar caleg  melalui partainya.

“Kami memberi peluang bagi semua Putra Putri Maluku, untuk bisa memberikan  hak politiknya, mendaftar  di Nasdem  untuk  even pemilihan legislatif 2019” ungkap Laturua.

Laturua menyatakan, kehadiran Partai dan Caleg Nasdem ini, bukan untuk mendapatkan kekuasaan, tetapi  yang lebih penting adalah bagaimana melayani rakyat sebagai seorang pelayan,sehingga prilaku bacaleg yang buruk- buruk harus dihilangkan dan harus menjaga eksistensi nya untuk memberikan perlindungan dan pengayoman  terhadap  masyarakat.

Dari informasi yang dihimpun,nama- nama figur  yang dipastikan mendaftar untuk caleg DPRD Maluku,  tercatat nama mantan Sekda Maluku, Ross Far-Far,  sebelumnya mantan Kadis sosial Maluku, Paulus Kastanya mendaftar juga  di Partai ini,  tetapi berkas-berkasnya hilang ungkap Polly kepada media ini. (IN/NK)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com