Community

Sikapi Persoalan Masyarakat, KNPI Kota Ambon Audiens Dengan Pimpinan DPRD Kota Ambon

Hearing KNPI

Ambon, Maluku- Menyikapi persoalan – persoalan di kota Ambon, Pimpinan DPRD Kota bersama Pengurus DPD II KNPI Kota Ambon, melakukan audiens/hearing.

Dalam Audiens yang berlangsung di ruang rapat pimpinan DPRD Kota Ambon, lt II Gedung Balai Rakyat, Kota Ambon, Rabu, (25/7/2018) itu, Delegasi KNPI Kota Ambon terdiri dari Ketua Umum, Ahmad Ilham Sipahutar didampingi Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, Zadrach.N.Kastanja, Wakil ketua bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Yahya Aponno,serta pengurus bidang dan seksi lainnya, Delegasi KNPI itu diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta dan Wakil Ketua II ,Rustam Latupono.

Dalam penyampaian saat membuka Audiens Rustam Latupono menyatakan, DPRD terbuka menerima Aspirasi pemuda yang memiliki semangat dan idealisme serta perhatian besar terhadap perkembangan kota ini, sehingga diharapkan adanya masukan dan kritik yang konstruktif dari pemuda kota Ambon.

Sementara Ketua KNPI Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar dalam paparannya mengungkapkan beberapa pokok pikiran, yakni meminta pemuda dilibatkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang ),Pemuda juga dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan kota Ambon, DPRD Kota Ambon diminta mengawal anggaran Turnamen Tahunan Milik KNPI Kota Ambon, Herman Pieters Cup 2019 ,Revitalisasi Pasar Mardika dan Batumerah sebagai kawasan bisnis terkoneksi dan DPRD Diminta untuk memperjuangkan kebijakan Pro terhadap lahirnya pengusaha muda di kota Ambon lewat insentif pemangkasan ijin usaha.

Sementara Wakil ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, Zadrach.N.Kastanja, menyoroti turnamen Herman Pieters Cup sebagai turnamen yang mulai menghidupkan gairah sepakbola di Kota Ambon dan sekitarnya.

Pasalnya menurut Kastanja, melalui turnamen ini sejumlah tim mendapatkan kesempatan untuk ajang pemanasan, atau mengevalusi kesiapan timnya untuk ajang yang lebih tinggi lagi.

“Ambon United, juara liga 3 Maluku, menggunakan ajang ini untuk membentuk komposisi pemainnya untuk berkompetisi di liga 3, hal yang sama juga dilakukan oleh Tim PPLP Maluku untuk persiapan kejurnas , sedangkan lewat Turnamen ini juga Tim Urehena mulai bangkit dan berkompetisi di ajang Liga 3 Maluku,”tutur Kastanja

Menanggapi permintaan pengurus KNPI tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, menyatakan,secara kelembagaan DPRD Kota Ambon mendukung pemikiran -pemikiran cerdas dari KNPI , sepanjang untuk kepentingan rakyat.

Bahkan menurut Politisi Partai Gerindra ini, sesuai dengan fungsi budgetting bisa saja beberapa item dari pokok pikiran KNPI Kota Ambon, dapat diloloskan dalam batang tubuh APBD kota Ambon.

Ditambahkan, masukan yang disampaikan tepat waktu,pasalnya saat ini DPRD Kota Ambon menjelang Rapat Penyusunan Anggaran, APBD Tahun 2019 yang akan dilakukan pada bulan September 2018 nanti.

“Pokok pikiran ini akan dibahas di pimpinan dan alat kelengkapan dewan,sehingga saatnya nanti akan dibahas dengan mitra kerja yang bisa dimasukan dalam APBD, ” Cetus Latupono.

Secara kelembagaan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon ini, juga menyampaikan rasa terimakasih kepada KNPI kota Ambon, yang telah beritikad baik dengan berpihak pada masyarakat lewat penyampaian program-program pembangunan yang Pro Rakyat ke DPRD.

“Jangan pernah segan-segan untuk berkomunikasi dengan DPRD Kota Ambon, untuk masalah pembangunan masyarakat, karena Pemerintah Kota Ambon bukan hanya Pemkot dan DPRD saja, tetapi juga seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, Katong akan berdosa kalau ada hal yang baik untuk masyarakat Katong seng setujui,” Kunci Latupono. (NK/IN)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com