Agama

PROFICIAT!! KEUSKUPAN AMBOINA GELAR TAHBISAN DIAKON

WhatsApp Image 2018-07-09 at 2.08.27 PM

Ambon, Maluku- Gereja Katolik Keuskupan Amboina menggelar pentahbisan delapan Diakon baru, di Gereja St. Joseph Rumahtiga, sabtu(9/7/2018).

WhatsApp Image 2018-07-09 at 2.08.25 PM WhatsApp Image 2018-07-09 at 2.08.26 PM

Acara yang diawali dengan Misa Pentahbisan dan dipimpin langsung oleh Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi. M.S.C. berlangsung aman dan hikmat. Misa ini dihadiri Uskup, seluruh Imam pada Keuskupan Amboina,orangtua dan keluarga dari para Diakon serta umat dari seluruh paroki yang ada di Kota Ambon.

WhatsApp Image 2018-07-09 at 2.08.25 PM (1)\

Pada kesempatan ini Uskup Diosis Amboina berharap supaya para diakon yang ditahbis ini, sesuai dengan arti tahbisan Diakon yaitu melayani, dalam arti menolong dan membantu orang tanpa membedakan suku, agama, dan tentu saja melayani pertama Tuhan, lewat perayaan ekaristi, ibadah sabda dan seterusnya.

Tetapi menurut beliau tidak gampang menjadi seorang pelayan, harus ada beberapa sikap sebagai pelayan, harus tulus, jangan ada dusta, kepura-puraan dan kemunafikan.

” Seorang pelayan harus setia pada tugas yang diberikan kepadanya. Tetap setia meskipun seorang pelayan pasti banyak menderita, tetapi menderita demi Tuhan dan demi orang lain adalah sebuah Kebahagiaan, keindahan serta keselamatan, tapi percaya saja seorang Pelayan, seorang Diakon akan disertai oleh Tuhan.” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Panitia Pentahbisan Diakon, John Rahandity mengatakan Acara yang dipersiapkan selama dua minggu ini berlansung lancar.
Adapun kedelapan Diakon yang ditahbis masing-masing:

  1. Fr. Yonas Angwarmas
  2. Fr. Yohanis Elsoin
  3. Fr. Thomas Teniwut
  4. Fr. Jemris Rangkoly
  5. Fr. Alowsius Kelbulan
  6. Fr. Primus Skya Fangohoi
  7. Fr. Hubertus Masriat
  8. Fr. Beny Richard Mara
Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com