Politik

Pileg 2019,Gerindra Target Rebut Satu Kursi Di Senayan

Hendrik Lewerisa...

AMBON,MALUKU – Pentahapan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, sudah mulai berjalan. Saat ini, memasuki pengajuan nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg) oleh masing-masing partai politik (Parpol), ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku.Sama halnya dengan Partai Gerindra Maluku, Selasa (17/07/2018) mengajukan daftar Bacaleg ke kantor penyelenggara tersebut.

“Target kedepan, kalau kemarin calon 2014, perolehan kursi partai Gerindra di DPRD Maluku adalah 5 kursi. Maka target kami untuk tahun 2019, tentu lebih dari lima kursi. Untuk DPR RI satu kursi itu, target kami,”tegas Hendrik Lewerissa,Ketua DPD Gerindra Maluku ,usai penyerahan daftar nama Bacaleg ke KPU Maluku,yang diterima langsung oleh Komisioner lengkap dibawah pimpinan Ketua KPU, Syamsul Rifan Kubangun serta turut disaksikan oleh unsure Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku.

Lewerissa menuturkan,hari ini DPD Partai Gerindra Maluku,telah menyerahkan berkas pencalonan bacaleg provinsi dari tujuh daerah pemiihan (Dapil) yang ada di provinsi Maluku ke KPU.Akuinya, oleh KPU setelah melakukan pemeriksaan,dinyatakan memenuhi syarat.

“Setelah KPU Maluku lakukan pemeriksaan, terhadap hard copy dan dokumen-dokumen yang disyaratkan,dan disesuaikan dengan informasi yang diupload ke system informasi pencalonan (silon),maka berkas pencalonan yang diajukan oleh DPD Partai Gerindra Maluku,dinyatakan memenuhi syarat.Itu yang Kami mau sampaikan kepada masyarakat,lewat media di pagi hari ini,”ujarnya.

Sekedar tahu,DPD Gerindra Maluku,sebagai parpol kedua yang megajukan daftar bacaleg ke KPU Maluku,setelah dihari kemarin,Senin (16/07/2018),Partai Perindo parpol pertama yang mendaftar. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com