Militer

Peningkatan Tipe Mapolres P.Ambon Dan Pp.Lease, Ditangan Mabes Polri

36914095_1955082687848342_1651022004523892736_n

Ambon,Maluku– Memasuki usia yang ke-72  Bhayangkara Polri, sebagai satuan kewilayahan yang telah mengalami kenaikan tipe dari Polda tipe B ke Polda tipe A, Polda Maluku terus melakukan pembenahan dan pengkajian peningkatan tipe kepada Mapolres diwilayah kerja Polda Maluku yang tinggal menunggu persetujuan dari Mabes Polri.

Peningkatan tipe Mapolres, yang telah menjadi target pengusulan oleh Polda Maluku ke Mabes Polri salah satunya adalah peningkatan tipe dari Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease dari Mapolres tipe B ke Mapolres tipe A.

Ungkapan ini disampaikan Kapolda Maluku,Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK, yang ditemui Wartawan, usai acara syukuran HUT Bhayangkara Polri ke-72 tahun 2018, di lokasi aula auditorium Unpatty,Rabu (11/7/2018).

36924209_1955254654497812_5914495263120031744_n

“Sebagai satuan kewilayahan, untuk mengusulkan peningkatan tipe Mapolres, Polda Maluku telah mengusulkan peningkatan tipe dari Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease ke Mabes Polri. Selanjutnya dari Mabes Polri lah yang akan melakukan penelitian dan pengkajian terhadap peningkatan tipe di Mapolres P.Ambon dan Pp. Lease,” tutur Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Kapolda,mengakui secara struktural dan mekanismenya Tim Srena Mabes Polri yang akan turun melakukan penelitian dan peninjauan terhadap peningkatan tipe dari Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease. Selain itu Polda Maluku dalam tugasnya juga melakukan penelitian dan pengkajian dan selanjutnya mengusulkan ke Mabes Polri untuk mendapat persetujuan, mengenai peningkatan tipe dari Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease

“Selaku Kapolda Maluku,peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-72 tahun 2018, peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat,terus dilakukan profesional,lebih modern dan lebih dapat dipercaya oleh masyarakat. Mohon dukungan dari masyarakat dan kerja sama secara positif, baik dari Pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder terkait, Tokoh Agam,Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda dan  segenap lapisan masyarakat Maluku, mari sama-sama bersinergi dan solid dengan Polri. Sehingga keamanan Maluku aman, damai, kondusif tercapai pembangunan nasional di Maluku terlaksana dengan baik dan lancar,”ungkap Pejabat Tinggi (Patti) Polri itu.

Diakuinya,secara struktural dan mekanismenya Tim Srena \Mabes Polri yang akan turun melakukan penelitian dan peninjauan terhadap peningkatan tipe dari Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease. Selain itu Polda Maluku dalm tugasnya juga melakukan penelitian dan pengkajian dan selanjutnya mengusulkan ke Mabes Polri untuk mendapat persetujuan. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com