Militer

Pemrov Maluku, Apresiasi Kinerja Polri Ciptakan Pilkada Damai

36628987_1945433538813257_6105685865445457920_n

Ambon, Maluku- Pemerintah Provinsi Maluku mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah Maluku yang telah berupaya dengan sekuat tenaga mengamankan jalan Pilkad Maluku tahun 2018.

” Kita bisa menyelesaikan acara yang sangat fundamental yakni pelaksanaan Pilkada Maluku tahun 2018 dan itu semua sampai dengan saat ini berjalan aman dan damai.Dimana kekuatan Polda yang didukung penuh TNI memberikan manfaat yang sangat besar bagi kita, dan saya kira kedepan banyak acara-acara nasional yang akan kita laksanakan. Dan ini kita tetap berkomitmen bahwa Polda Maluku bersama-sama dengan TNI akan memberikan dukungan kepada kita dan seluruh elemen masyarakat kita libatkan, itulah wujud  kerjasama kita bahu-membahu untuk membangun bangsa ini teristimewa Maluku yang sama-sama kita cintai ini,” tutur Wakil Gubernur Maluku, DR Zeth Sahuburua kepada Wartawan di kantor Gunernur Maluku, Jumat (6/7/2018)

Dikatakan, sebagai sebuah penilaian pemerintah daerah terhadap kinerja Polda Maluku patut diberikan apresiasi, dalam mengawal pesta demokrasi di Maluku yang penuh dengan banyak tantangan-tantangan yang di hadapi.

Wagub

Sebagai provinsi kepulauan kondisi geografis di Maluku yang memang cukup berat apabila dibandingkan dengan jumlah personil yang ada, dan ini merupakan tantangan yang sangat berat, tapi dengan kemampuan personil yang sangat sederhana sekali Polda Maluku bersama TNI bisa menjangkau 1.342 pulau, 11 Kabupaten kota, 118 Kecamatan,1138 Desa, 118 kelurahan namun semua bisa dijangkau . Hal ini tentunya perlu diberikan apresiasi yang sangat tinggi karena keamanan bisa tercipta.

” Oleh sebab itu ijinkanlah saya atas nama Pemerintah Daerah provinsi Maluku menyampaikan, betul betul menyampaikan, apresiasi  sekaligus menyampaikan terimakasih atas peranan Polri yang dimainkan selama ini yang didukung penuh oleh kekuatan TNI sehingga stabilitas keamanan sangat terjamin. Selaku Pemerintah Provinsi Maluku, saya ucapkan dirgahayu Polri ( Kepolisian Negara Republik Indonesia ) ke – 72, maju terus POLRI untuk membangun bangsa ini agar kita sama-sama maju, sejahtera, aman dan damai dibawah lindungan Tuhan Yang Maha Esa, ” Pungkasnya.(IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com