Kota Ambon

Pemkot Gelar Jamuan Makan Malam Sambut Vincoulos Orkestra Spanyol

Kedubes Spanyol

Ambon,Maluku- Kota Ambon kembali kedatangan tamu mancanegara, kali tamu khusus itu adalah salah satu orchestra asal negeri matador, “vincoulos arkestra”.

Kedatangan tamu asal benua Eropa itu disambut hangat oleh pemerintah kota Ambon. Jamuan makan pun dilangsungkan di Rumah Dinas wakil walikota Ambon Syarief hadler,  Minggu (29/7/18).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Dirjen kebudayaan kemendikbud RI, Darwin Tampubolon, Husni (kepala BPCB Maluku Utara), Rusli (Kepala BPNB Maluku), Manuel Angel Faaques (Coordinator Orkes Spanyol), Beatic Citive (Perwakilan Kedubes Spanyol di Jakarta).

Melalui sambutan yang disampaikan oleh sekertaris kota Ambon. A.G. Latuheru menuturkan, pihaknya masih harus terus bekerja keras untuk menjadikan kota Ambon sebagai kota musik dunia. Impian itu diharapkan bakal dinyatakan tahun 2019 nanti, dimana kota Ambon akan dinobatkan menjadi kota musik dunia versi UNESCO.

Dia melanjutkan, satu-satunya kota di Indonesia yang di sebut manis cuma kota Ambon, keramahan yang dimiliki masyarakat Ambon membuat Ambon aman untuk di kunjungi.

“Tidak boleh takut berjalan ke mana saja. Bisa untuk menikmati berbagai kuliner khas Ambon, dan juga menikmati indahnya panorama kota Ambon, dan semoga ada kesan yang baik yang bisa di bawa ke spanyol, dan kami dengan tangan terbuka selalu menanti kedatangannya kembali,” ujar Latuheru.

Manuel Angel Faaques (Coordinator Orkes Spanyol) dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat senang sekali dengan hospitality (keramahan), pemandangan yang indah, serta bakat orang Ambon yang baik dalam bernyanyi.

“Kami akan berusaha menggunakan musik sebagai tols untuk berkomunikasi dengan orang-orang, banyak yang bisa kami pelajari dari kota ini, thanks sudah menerima kami,” tuturnya.

Lanjutnya, pertimbangan menjadikan Ambon sebagai tuan rumah karena Ambon adalah kota musik. Pihaknya senang berada di Ambon, pasalnya lewat musik dapat menumbuhkan hubungan persaudaraan antara Indonesia (Ambon) dengan spanyol. (Mg-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com