Hukum & Kriminal

Mayat Bayi Perempuan Dibuang OTK Di Pantai Benteng-Kota Ambon

36969155_636961656677080_6989292549563219968_n

Ambon,Maluku– Diduga merupakan hasil hubungan gelap, mayat bayi dibuang orang tak dikenal (OTK) dan ditemukan oleh warga Benteng, khususnya RT 003/RW 005, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, AKP W.B.Minanlarat, kepada INTIM NEWS, melalui pesan selulernya, Kamis (12/7/2018), menjelaskan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang sempat menghebohkan warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, pertama kali terlihat oleh Malvin Pattirajawane (36 tahun), warga Kudamati, RT 001/RW 004,Kelurahan Benteng, disekitar pantai Benteng Kamis (12/7/2018),sekitar pukul 15.30 WIT.

“Saat ditemukan di pesisir pantai Kelurahan Benteng, jasad bayi perempuan yang terkapar tidak bernyawa tanpa ditutupi sehelai kain itu, diduga merupakan hasil aborsi dari hubungan gelap. Jasad sang bayi ditemukan oleh pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan, yang saat itu sedang beristirahat  di atas talud pantai karena kecapean usai mengerjakan rumahnya di sekitar tempat kejadian perkara (TKP),”ungkap Perwira Polri berpangkat tiga balok emas itu.

Dikatakan, saksi yang saat itu sedang duduk melepaskan lelahnya, melihat kearah pesisir pantai yang saat itu dalam kondisi air surut, mendapatkan sosok bayi. Saksi pun sempat mengira apa yang dilihatnya adalah boneka.

“Untuk memastikan apa yang  dilihat oleh saksi 1 (Malvin Pattirdjawane) apakah boneka atau jasad bayi saksi Malvin akhirnya memanggil dan menyuruh saudara Nyong Pattirajawane, dengan dialeg Ambon katanya ‘ adik coba turun lia itu boneka atau bayi,  Sesampainya di pantai,  saksi Nyong Pattiradjawane pun kaget melihat sosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan dan kondisi kepada mengelupas dan berdarah dalam kondisi tidak bernyawa (meninggal dunia),”tutur Mantan Kapolsek Sirimau itu.

Lanjut dikatakan, setelah mengetahui ternyata sosok jenasah bayi  sudah dalam keadaan tidak bernyawa, membuat Malvin Pattiradjawane, akhirnya memberitahu Deki Mustamu untuk melaporkan penemuan masyat bayi yang terlihat dipesisir pantai kelurahan Benteng,kepada anggota piket Polisi pos Benteng.

Mendapat laporan adanya penemuan jenasah bayi anggota Polisi Polsek Nusaniwe, Pos Benteng akhirnya mendatangi TKP dan mengamankan  TKP. Mayat bayi tersebut,langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com