Pendidikan

Lokakarya SocMed4sogood Generation Foundation, Kedubes USA Kepada Generasi Muda Di Kota Ambon

36684025_1944959985527279_6166717320656846848_n

Ambon,Maluku– Lokakarya Social Media Of Social Good (SocMed4sogood), kembali dilaksanakan oleh Generation Foundation dari Keduataan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta kepada genrasi muda yang ada di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Kegiatan yang mengkolaborasi Generation Foundation Kedubes Amerika Serikat dari Jakarta yang dikemas dalam lokakarya penggunaan media sosial secara baik dan benar bagi kalangan generasi muda di Maluku,akan berlangsung di Aula Studen Center, Universitas Pattimura Maluku,pada tanggal 7 Juli 2018, mengusung tema “ The Role Of Millenills In Promotion Culture And Diversity Trough Social Media”.

Akhyari Hananto (Founder Good News) perwakilan Kedubes Amerika Serikat yang akan menjadi nara sumber dalam kegiatan SocMed4sogood,melalui siaran pers yang dikirimkan kepada INTIM NEWS,Kamis (5/7/2018),menjelaskan lokakarya SocMed4sogood, yang dilakukan oleh Generation Foundation Kedubes Amerika Serikat di Jakarta,merupakan program yang telah hadir  sejak tahun 2015 yang tidak terlepas dari peranan penggunaan internet yang semakin meninggkat dan tingginya pengguna media sosial di Indonesia yang menduduki peringkat atas di dunia.

Yang mana pada pelaksanaan SocMed4sogood pada Bulan Februari 2018 di Banjarmasin, Generation Foundation Keduataan USA,tercatat jumlah penggunaan internet di Indonesia mencapai angka 127 juta orang,dengan jumlahnya mencapai 55%nya berasal dari kalangan  generasi muda yang berusia 18 sampai 25 tahun. Sedangkan total pengguna media sosial di Indonesia mencpai 110 juta pengguna sosmed.

“ Sebuah perusahaan riset dan analisis dari Inggris (TNS),menyebutkan Indonesia berad diperingkat ke-3 penggunaan instagram terbanyak. Sedangkan data lain menyebutkan Indonesia negara pengguna terbesar ke-3 penggunaan Twitter dan pengguna terbesar ke-4 media sosial Facebook. (FB).Namun dari survey yang dipresentasikan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) tercatat sekitar 86,3 juta orang atau 65% dari anggaka pengguna internet tahun 2017,berada di Pulau Jawa. Begitupun pengguna media  sosial yang masih didominasi kalangan  anak muda yang ada dikawasan perkotaan seperti di Jakarta dan  beberapa kota besar lainnya di Pulau Jawa,”ungkap Akhyari Hananto.

Dikatakan, program SocMed4sogood dilakukan dikalangan generasi muda di Maluku adalah untuk memberikan wawasan kepada masyarakat lokal,baik individu maupun komunitas dari berbagai sektor dan latar belakang tentang bagiman memanfaatkan kekuatan teknologi digital dalam mempromosikan budaya maupun cara mengatasi permasalahan local atau nasional yang dihadapi oleh generasi muda di Indonesia khususnya di Maluku.

“ Kegiatan SocMed4sogood, yang akan berlangsung di tanggal 7 Juli 2018, di Kota Ambon, merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan oleh Generation Foundation, yang juag telah melakukan kegiatan yang sama di Kota Banjarmasin, Bangka Belitung,kemudian akan disusul dengan di kota lainnya yaitu Mataram,Medan. Dalam pelaksanaanya Generation Foundation te;ah bekerja sama dengan Green Mollucas sebagi mitra local pelaksana SocMed4sogood Kota Ambon. Lokakarya ini akan melibatkan 150 peserta yang merupakan pengguna media sosial di Kota Ambon,”Pungkasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com