Pemerintahan

Lepas Kontingen Pesparawi, Gubernur Harapkan Tampil Optimal

37741165_2093240594271676_3683601662309564416_n

AMBON, MALUKU – Gubernur Maluku, Said Assagaff berharap kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Maluku ,yang akan bertanding di tingkat nasional ,berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat, harus tampil optimal.

“Kami percaya saudara-saudara akan tampil optimal dalam semangat kebersamaan yang tinggi,” harapnya ,dalam sambutan pada acara Pelepasan Kontingen Pesparawi Maluku yang dibacakan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua , di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Rabu (25/07/2018).

Kebersamaan, menurut Assagaff, perlu ditunjukan, baik antar peserta dan pelatih, kebersamaan antar pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Maluku dan seluruh kontingen serta  peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain mengharapkan menjaga kebersamaan, dimintakan juga kontingen Pesparawi Maluku, dapat menjaga nama baik Maluku.

“Jaga nama baik daerah dan tunjukan keramahtamahan dengan masyarakat Pontianak ,yang akan menjadi tuan dan nyonya rumah kegiatan ini. Saudara-saudara adalah bagian dari duta Maluku. Melalui penampilan dan kehadiran saudara-saudara, nama Maluku turut terkenal dan dikenang,” ujarnya.

Lanjutnya, kontingen Pesparawi Maluku harus bertanding dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Intinya, berikan yang terbaik, selebihnya serahkan kepada penilaian juri, sebab keputusan dewan juri ,tidak bisa diganggu gugat.

“Menang dan kalah itu bagian dari kehidupan. Jika menang jangan takabur, jika belum menang jangan pula bersedih,” tukasnya.

37767465_2093240577605011_253527220788658176_n

Pada kesempatan itu, Assagaff  menyampaikan terima kasih kepada pengurus LPPD Maluku maupun kabupaten/kota ,atas kerjasama dan dedikasinya, dalam menyiapkan para peserta mengikuti event tingkat nasional ini.

“Berterima kasih kepada Ketua dan Pengurus LPPD Maluku. Tak lupa, terima kasih kepada pengurus LPPD tingkat kabupaten/kota yang telah bersinergi, dalam rangka penyiapkan putra putri terbaik Maluku untuk diutus mengharumkan nama Maluku ,di pentas nasional,” katanya.

Menurutnya, visi misi Pesparawi, selain berkaitan dengan pengembangan nilai-nilai spiritual Kristiani, juga turut membangun  dan mempererat rasa kebangsaan. Penyelenggaraan Pesparawi yang berpindah-pindah di berbagai wilayah Indonesia, tujuannya agar masyarakat mengenal keragaman suku bangsa dan wilayah.

“Bahwa betapa Indonesia itu berbeda-beda tetapi satu jua, Bhinneka Tunggal Ika. Dengan demikian, kegiatan Pesparawi nasional membawa dua misi yaitu misi keagamaan dan misi kebangsaan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D, DPRD Maluku Saadiyah Uluputty menyebutkan, total anggaran yang disiapkan oleh pemerintah provinsi Maluku sebesar Rp. 4 miliar.

“Persiapan Pesparawi tingkat nasional di Pontianak itu,daerah telah mealokasikan anggaran. Kalau tidak salah, yang disampaikan oleh Pak Sekda itu, Rp.4 miliar,”sebut Uluputty, di Ruang Komisi D. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com